Pilpres 2024

2 Sosok Ini Jadi Kandidat Presiden Alternatif di Pilpres 2024, Salah Satunya Putra BJ Habibie

Peluang kandidat presiden alternatif untuk maju pilpres 2024 mendatang masih terbuka.

Editor: Muh Ruliansyah
handover
ILUSTRASI - Direktur Lembaga Kata Rakyat, Alwan Ola Riantoby mengatakan masyarakat membutuhkan capres yang tidak melahirkan polarisasi dan konflik sosial, oleh karena itu, capres alternatif perlu didorong untuk mencegah konflik di masyarakat. 

TRIBUNPALU.COM - Peluang kandidat presiden alternatif untuk maju pilpres 2024 mendatang masih terbuka.

Sejumlah nama telah disebut-sebut layak untuk maju di Pilpres 2024.

Namun, masyarakat dinilai perlu mengajukan nama-nama capres alternatif di Pilpres 2024 mendatang.

Selain itu, masyarakat dinilai perlu mengajukan nama-nama capres alternatif yang memiliki gagasan nyata bagi pembangunan Indonesia.

Direktur Lembaga Kata Rakyat, Alwan Ola Riantoby mengatakan masyarakat membutuhkan capres yang tidak melahirkan polarisasi dan konflik sosial, oleh karena itu, capres alternatif perlu didorong untuk mencegah konflik di masyarakat.

Menurut Alwan, Ilham Akbar Habibie harus dipertimbangkan sebagai salah satu figur capres alternatif, karena kiprahnya di bidang teknologi.

Artinya, gagasan Ilham tentu akan sangat berguna bagi pembangunan Indonesia untuk semakin kompetitif.

"Selain Ilham, nama lain yang juga dapat dipertimbangkan ialah Rizal Ramli sebagai capres alternatif yang memiliki gagasan dalam bidang ekonomi," ujarnya saat acara diskusi bertajuk “Pemilu 2024, Perlukah Capres Alternatif” yang diselenggarakan oleh Kata Rakyat, di Jakarta, Jumat (16/9/2022).

Sementara itu Peneliti Lembaga Sindikasi Pemilu dan Demokrasi (SPD) Muhamad Adnan Maghribbi berpendapat bahwa saat ini kesempatan bagi publik untuk menyebut nama-nama capres yang mereka sukai, sekalipun tidak begitu populer.

Memang akan ada hambatan bagi nama-nama yang akan beredar sebagai capres alternatif, namun ada kesempatan untuk menyeleksi capres alternatif dalam setahun ke depan.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved