Sulteng Hari Ini

Tingkatkan Kualitas Transportasi, Gubernur Sulteng Teken Kerjasama dengan KADIN

Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura melakukan penandatangan kerjasama bersama Ketua KADIN Indonesia Arsjad Rasjid.

Penulis: Jolinda Amoreka | Editor: Haqir Muhakir
Handover
Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura melakukan penandatangan kerjasama bersama Ketua KADIN Indonesia Arsjad Rasjid. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Jolinda Amoreka

TRIBUNPALU.COM, PALU – Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura melakukan penandatangan kerjasama bersama Ketua KADIN Indonesia Arsjad Rasjid.

Penandatangan Kerjasama Pemerintah Provinsi dan KADIN Indonesia dilaksanakan di Kantor KADIN Indonesia Jakarta pada Kamis (15/09/2022).

Bentuk kerjasama yang ditandatangani bersama Gubernur dan Ketua KADIN Indonesia adalah peningkatan kualitas dan layanan modal tranportasi udara, darat dan laut.

“Saya berharap kepada semua pihak untuk dapat berinvestasi di Sulawesi Tengah karena saat ini Potensi Sulawesi Tengah sangat menjanjikan dengan letak yang strategis dengan IKN,” ujar Rusdy Mastura.

Anggota KADIN Indonesia akan didorong untuk ikut Melakukan Investasi di Sulawesi Tengah pada bidang transportasi udara, darat dan laut.

“Pada bidang trasportasi udara, Kadin akan mendorong penambahan jadwal penerbangan dan rute penerbangan dari  Bandar Udara Sis-Aljufri Palu ke daerah lain utamanya menuju IKN, demikian juga untuk Bandar Udara yang ada di setiap kabupaten agar dapat difungsikan dengan baik,” jelas Arsjad Rasjid.

Baca juga: Link Streaming Persik Kediri vs Arema FC Sabtu Sore: Mampukah Tuan Rumah Beranjak dari Juru Kunci?

Arsjad Rasjid menambahkan bidang laut, KADIN akan ikut mendorong terwujudnya rute tol laut pelabuhan laut Sulawesi Tengah ke IKN dan daerah lain dan juga anggota KADIN akan didorong untuk berinvestasi untuk menyiapkan kapal cepat menuju IKN.

Anggota KADIN akan didorong untuk menyediakan bus antar kota di Sulawesi Tengah.

Pada Kesempatan Itu Gubernur didampingi, Wakil Ketua DPRD Provinsi Muharram Nurdin, Tim Ahli Gubernur Bidang Investasi dan Fiskal Daerah Ronny Tanusaputra, Ketua Kadin Sulawesi Tengah Nur Dg. Rahmatu. (*)
 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved