DPRD Tolitoli

DPRD Tolitoli Usulkan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Digabung

DPRD Tolitoli memintah Pemerintah Kabupaten agar menggabungkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup pemerintahan

Penulis: fandy ahmat | Editor: Salam Kerimov
TribunPalu.com/Fandy
DPRD Tolitoli memintah Pemerintah Kabupaten agar menggabungkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup pemerintahan. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Fandy Ahmat

TRIBUNPALU.COM, TOLITOLI - DPRD Tolitoli memintah Pemerintah Kabupaten agar menggabungkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup pemerintahan. 

Ketua Komisi B DPRD Tolitoli Jumsar Juni mencontohkan penggabungan antara Dinas Perindustrian dan Dinas Perdagangan.

Jumsar menyarankan penggabungan dilakukan agar tidak ada tumpang tindih tanggung jawab kedua dinas tersebut.

"Contohnya Dinas Perindustrian dan Dinas Perdagangan harusnya digabung saja karena mengurusi hal yang tak jauh beda," ujar Jumsar, Minggu (18/9/2022).

Baca juga: Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra Meninggal Dunia

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu menilai banyak daerah yang menggabungkan dinas karena memiliki urusan hampir seiring dan sejalan.

Jumsar mengaku usulan agar Dinas Perindustrian dan Dinas Perdagangan digabung telah ia sampaikan ke Bupati Tolitoli Amran Hi Yahya.

"Seperti di Kabupaten Takalar, Dinas Pangan, Hortikulutura dan Perkebunan itu digabung menjadi satu. Mungkin masing-masing pengetahuan dan alasan beda-beda. Namun kami membandingkan, di daerah lain bisa digabung tapi di sini (Tolitoli) tidak," kata Jumsar.

"Tujuan penggabungan ini untuk mengoptimalkan sekaligus merampingkan. Seharusnya hanya satu kepala dinas, ini malah ada dua sampai tiga. Saya pernah sampaikan ke bupati, dan mungkin masih dikaji pemerintah," ucapnya menambahkan.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved