Sulteng Hari Ini

DPRD Sulteng Bakal Gelar RDP dengan Penyintas Pasigala

Front Advokasi Rakyat (FAR) Pasigala diterima Ketua Komisi IV Alimuddin Paada dan 2 anggota dewan lainnya Moh Faizal Lamidja dan Ridwan Yalidjama, Sen

Penulis: Jolinda Amoreka | Editor: Haqir Muhakir
TRIBUNPALU.COM/JOLINDA AMOREKA
Ridwan Yalidjama (Kiri) Moh Faizal Lamidja (Tengah) dan Alimuddin Paada (Kanan) ketika menerima massa aksi dari Front Rakyat PASIGALA, DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, Senin (19/9/2022) 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Jolinda Amoreka

TRIBUNPALU.COM, PALU – Front Advokasi Rakyat (FAR) Pasigala diterima Ketua Komisi IV Alimuddin Paada dan 2 anggota dewan lainnya Moh Faizal Lamidja dan Ridwan Yalidjama, Senin (19/9/2022) siang.

Ketua Komisi IV Alimuddin Paada mengucapkan DPRD Provinisi Sulawesi Tengah telah bekerja untuk menyelesaikan persoalan penyintas PASIGALA yang rumit.

“Persoalan ini sebenarnya rumit karena status kebencanaan di Kota Palu ini bukan sebagai bencana nasional, padahal gempa di NTB yang kerusakannya sama itu mendapat status sebagai bencana nasional. Kami di DPRD Provinisi telah bekerja untuk penyintas PASIGALA memang masih terhambat di persoalan pembebasan lahan dibeberapa tempat, tapi kami juga telah bekerja untuk para penyintas di tempat ini,”  ujar Alimuddin Paada

Alimuddin Paada menambahkan untuk permasalahan batasan waktu untuk PASIGALA Desember tahun ini, DPRD Provinisi Sulawesi Tengah juga sudah berupaya untuk meminta perpanjangan waktu.

“Kami sudah menyampaikan hingga ke pusat mengenai permasalahan waktu hingga akhir tahun ini, DPRD Provinsi Sulawesi Telah sudah berupaya untuk meminta perpanjangan waktu agar penghuni huntap kepada pemerintah pusat agar tidak dibongkar pada Desember ini,” jelas Alimuddin Paada

Ridwan Yalidjama juga menambahkan dirinya selaku anggota dewan berharap dapat menemukan solusi terbaik secara bersama-sama untuk kebaikan bersama.

DPRD Provinisi Sulawesi Tengah akan mengadakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan mengundang Bupati Donggala, Wali Kota Palu dan Gubernur Sulawesi Tengah bersama dinas tekait untuk duduk  bersama dengan perwakilan penyintas PASIGALA. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved