Tolitoli Hari Ini

Penerbangan Tolitoli-Palu Kini 2 Kali dalam Sepekan

Penerbangan Tolitoli-Palu dari dari Bandara Sultan Bantilan Tolitoli menggunakan maskapai Wings Air.

Penulis: Diskominfo Tolitoli | Editor: mahyuddin
handover/Diskominfo Tolitoli
Sekda Moh Asrul Bantilan dalam peringatan Hari Perhubungan Nasional di rangkaikan dengan Upacara Penegakan Disiplin Nasional 2022 di Taman Kota Mohammad Gaukan Bantilan, Kecamatan Baolan, Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah, Senin (19/9/2022). 

TRIBUNPALU.COM, TOLITOLI - Sekretaris Daerah Tolitoli Moh Asrul Bantilan mengumumkan Penerbangan Rute Tolitoli-Palu kini sudah dua kali dalam sepekan.

Penerbangan Tolitoli-Palu dari dari Bandara Sultan Bantilan Tolitoli menggunakan maskapai Wings Air.

Hal itu disampaikan Moh Asrul Bantilan dalam sambutannya sebagai Pembina Upacara peringatan Hari Perhubungan Nasional di rangkaikan dengan Upacara Penegakan Disiplin Nasional  2022 di Taman Kota Mohammad Gaukan Bantilan, Kecamatan Baolan, Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah, Senin (19/9/2022).

"Di tengah masa pemulihan dari pandemi, kita harus menghadapi perekonomian dunia yang belum stabil sepenuhnya. Banyak negara yang mengalami krisis Eekonomi dengan tingkat inflasi yang melambung tinggi, namun kita patut bersyukur Indonesia mampu menghadapi Krisis Global ini," ujar Moh Asrul Bantilan membacakan sambutan tertulis.

Dia menambahkan, di sektor transportasi nasional pun pemulihan itu mulai terlihat.

Data BPS menunjukkan sektor transportasi ttumbuh 21,27 persen di kuartal kedua Tahun 2022.

Baca juga: Mengenal Desa Buntuna Tolitoli, Miliki Permandian Air Panas dan Olah Keripik Buah Kembar

Dan memberikan Sumbangan Positif terhadap pertumbuhan Ekonomi Nasional yang mencapai 5,44 persen.

"Pencapaian ini harus kita syukuri di tengah tantangan sektor transportasi masih memberi kontribusi yang berarti bagi Indonesia. Ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh insan transportasi yang bertugas di kota, di desa dan pulau-pulau terpencil yang telah mengabdi demi menjaga konektifitas di seluruh penjuru nusantara," ujar Moh Asrul Bantilan.

"Serta ucapan terima kasih kepada kepala Bandara Sultan Bantilan yang telah mengupayakan Jalur Penerbangan Tolitoli aktif 2 kali dalam seminggu." 

Di akhir sambutan, Moh Asrul Bantilan menginformasikan bahwa Kepala Dinas Perhubungan Tolitoli Heri O Mendur ditunjuk sebagai Komandan Upacara pada peringatan Hari Perhubungan Tingkat Sulawesi Tengah yang dilaksanakan di Bandara Sis Al-Jufri Palu.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved