WASPADA! Selain Orangtua, Anak-anak Juga Rentan Terkena Diabetes, Ini Gejala dan Tips Mengatasinya

Ternyata anak-anak dan juga remaja kini juga rentan terkena diabetes yang memiliki berbagai gejala khas yang sering ditimbulkan.

Dokter Sehat
Ilustrasi- Berikut gejala dan tips diabetes pada anak. 

TRIBUNPALU.COM - Tingkat diabetes meningkat pada orang muda. Deteksi dan pengobatan dini pada anak dan remaja dapat meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan mereka sepanjang hidup.

Melansir dari Medical News Today, laporan Statistik Diabetes Nasional 2020 menyatakan bahwa sekitar 210.000 anak-anak dan remaja di bawah usia 20 tahun di Amerika Serikat telah didiagnosis diabetes.

Diabetes tipe 1 jauh lebih umum pada orang muda daripada diabetes tipe 2. Namun, tingkat kedua jenis pada orang muda meningkat.

Pada 2014–2015, dokter mendiagnosis diabetes tipe 1 pada sekitar 18.291 remaja berusia 10–19 tahun dan diabetes tipe 2 pada sekitar 5.758 remaja.

Orang-orang muda yang mengembangkan diabetes memiliki risiko lebih tinggi dari tantangan kesehatan sepanjang hidup mereka.

Diabetes tipe 1 dan tipe 2 adalah kondisi yang berbeda, tetapi keduanya memengaruhi penggunaan insulin oleh tubuh.

Meskipun tipe 1 lebih sering terjadi pada orang muda, kedua tipe tersebut dapat menyerang anak-anak dan remaja.

Berikut perbedaan diabetes tipe 1 dan tipe 2: 

Diabetes tipe 1

Diabetes tipe 1 pada anak-anak, sebelumnya disebut diabetes juvenil, terjadi ketika pankreas tidak mampu memproduksi insulin.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved