Tolitoli Hari Ini

Genjot Ekonomi Usaha Keluarga, Ketua TP PKK Tolitoli Ajak Kader Tingkatkan Keterampilan

Kegiatan itu untuk meningkatkan Ekonomi Usaha Keluarga melalui usaha perorangan UP2K PKK sehingga dapat meningkatkan pendapatan Keluarga.

Penulis: Diskominfo Tolitoli | Editor: mahyuddin
handover/Diskominfo Tolitoli
Sosialisasi Pembentukan dan Pengelolaan Kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) di aula kediaman rumah bupati, Selasa, (20/9/2022). 

TRIBUNPALU.COM, TOLITOLI - Bupati Tolitoli Amran H Yahya selaku Ketua Pembina Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) dengan resmi membuka Sosialisasi Pembentukan dan Pengelolaan Kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) di aula kediaman rumah bupati, Selasa, (20/9/2022).

Ketua Panitia Pelaksana Efelin Flora dalam laporannya mengatakan, kegiatan itu untuk meningkatkan Ekonomi Usaha Keluarga melalui usaha perorangan UP2K TP PKK sehingga dapat meningkatkan pendapatan Keluarga.

Selain itu, untuk meningkatkan pemahaman kader UP2K TP PKK tentang pengelolaan dan pengembangan Usaha Ekonomi Keluarga.

"Apresiasi dan ucapan terima kasih Ketua Tim Penggerak PKK kepada pemerintah daerah Tolitoli yang telah banyak membantu dan mendukung kegiatan PKK, baik di tingkat kabupaten, kecamatan, bahkan kelurahan dan desa," kata Efelin Flora melalui rilis tertulis Diskominfo Tolitoli.

Sriyanti Dg Parebba selaku Ketua TP PKK Tolitoli mengatakan, keluarga adalah unit terkecil dalam masyarakat yang terdiri dari suami-istri, suami dan anaknya, atau ayah dan anaknya.

Baca juga: DPRD Tolitoli Usulkan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Digabung

Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) di tingkat rumah tangga menjadi pilihan dan merupakan langkah awal yang sangat penting dalam mengembangkan pemberdayaan ekonomi.

"Olehnya itu kepada ibu-ibu yang mempunyai keahlian dan keterampilan dalam bidang memasak, menjahit dan lain sebagainya, agar terus ditingkatkan guna untuk peningkatan pendapatan dalam keluarga sehingga walaupun dalam suasana naiknya BBM," ujar Sriyanti Dg Parebba.

Amran H Yahya dalam sambutannya menjelaskan, TP PKK adalah mitra pemerintah dan merupakan napas roda pemerintahan.

Olehnya, Kepala Perangkat Daerah yang terkait dalam mitra TP PKK dapat memberikan bantuan usaha dalam meningkatkan kelompok binaan UP2K PKK

"UP2K PKK mampu menambah penghasilan keluarga dan bisa mendorong masyarakat atau PKK yang mempunyai keahlian dan kreatifitas dalam bidangnya masing-masing," tutur Sriyanti Dg Parebba.

Baca juga: Universitas Madako Tolitoli Gelar Wisuda Sarjana Angkatan Ke-17

Bupati Tolitoli Buka Sosialisasi PKK
Bupati Tolitoli Amran H Yahya selaku Ketua Pembina Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) dengan resmi membuka Sosialisasi Pembentukan dan Pengelolaan Kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) di aula kediaman rumah bupati, Selasa, (20/9/2022).

Kegiatan itu dihadiri juga Sekretaris Daerah Tolitoli Moh Asrul Bantilan, Kepala Kementrian Agama Kabupaten Tolitoli Muhlis,  Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Moh Dzikron, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Srie Lesminingsih.

Dinas Perindustrian Ir Zakaria, Kepala Dinas Sosial Farham Tawil Dg Parebba, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Fera Crace Mangoal, Lurah Nalu Askar, Lurah Baru Moh Taufiq.

Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan se-Kabupaten Tolitoli beserta anggotanya, Ketua Tim Penggerak PKK desa dan kelurahan se-Kabupaten Tolitoli beserta anggotanya, para Pelaku UP2K se-Kecamatan Baolan dan Galang.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved