Sulteng Hari Ini

Ketua PWNU Sulteng Dikukuhkan Jadi Guru Besar UIN Datokarama Palu, Berikut Perjalanan Akademiknya

Ketua Ketua Tanfidziyah Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama atau PWNU Sulawesi Tengah, Lukman S Thahir resmi menyandang gelar guru besar atau profesor.

Penulis: fandy ahmat | Editor: Haqir Muhakir
TRIBUNPALU.COM/FANDY
Prof Lukman dikukuhkan sebagai guru besar UIN Datokarama Palu, Selasa (20/9/2022) 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Fandy Ahmat

TRIBUNPALU.COM, PALU - Ketua Ketua Tanfidziyah Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama atau PWNU Sulawesi Tengah, Lukman S Thahir resmi menyandang gelar guru besar atau profesor.

Pengukuhan guru besar UIN Datokarama itu digelar di Swiss Belhotel Jl Manonda, Kelurahan Silae, Kecamatan Ulujadi, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (20/9/2022).

Prof Lukman menyelesaikan pendidikan doktor atau S3-nya di UIN Sunan Kalijaga dalam bidang filsafat dan pemikiran Islam pada 2004.

Pendiri Yayasan Wisdom Institut ini pernah menjabat Rektor Universitas Alkhairaat (Unisa) Palu periode 2007-2011.

Sebagai cendekiawan Muslim, Prof Lukman turut fokus terhadap masalah-masalah sosial kemasyarakatan khususnya melakukan pendampingan dan pemberdayaan terhadap mantan teroris di Kabupaten Poso.

Karya-karya tulisnya sudah banyak betebaran dan diterbitkan baik dalam bentuk buku, jurnal nasional maupun internasional serta media massa.

Di tengah-tengah aktivitas sebagai dosen dan peneliti, Prof Lukman juga menjadi konsultan Human Resource Development di salah satu perusahaan internasional.

Buku-buku hasil pemikirannya yang diterbitkan seperti Gagasan Islam Liberal Muhammad Iqbal (2002), Semua di Luar Nalar (2019), Filasafat Pandemi (2020) dan Tuhan Bukan di Langit tapi di Bumi (2022). (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved