Palu Hari Ini

Wali Kota Palu Tinjau 2 Sekolah Dasar, Pastikan Pemberian Pendidikan Bagi Anak Berjalan Lancar

Wali Kota Palu Hadianto Rasyid didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, Hardi mengunjungi dua SD di Kota Palu Selasa, (20/9/2022)

Penulis: Alan Sahrir | Editor: Haqir Muhakir
Handover/Humas Pemkot Palu
Wali Kota Palu Hadianto Rasyid didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, Hardi mengunjungi dua SD di Kota Palu Selasa, (20/9/2022) pagi. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Alan Sahril

TRIBUNPALU.COM, PALU - Wali Kota Palu Hadianto Rasyid didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, Hardi mengunjungi dua SD di Kota Palu Selasa, (20/9/2022) pagi.

Kedua SD tersebut yaitu SD Negeri 21 Palu, Jl Sungai Manonda, Kompleks Perum Griya Galara Permai dan SD Negeri 11 Liku Jl Sampaga Biru, Kecamatan Tawaeli, Kota Palu.

Dalam kesempatan ini, Hadianto Rasyid dan Hardi melihat langsung proses belajar mengajar yang ada di kedua sekolah.

Hadianto Rasyid menyebut bahwa, pendidikan di tingkat SD inilah yang menjadi cikal bakal melahirkan anak-anak yang berkualitas.

"Kalau dari SD kita sudah tidak bisa memenuhi itu, maka kekhawatirannya kita akan minim dengan anak-anak yang berkualitas. Oleh karena itu, Sekolah Dasar merupakan pondasi," kata Hadianto Rasyid.

Baca juga: Wali Kota Palu Hadianto Rasyid Sebut Tak Akan Rotasi 5 Kepala OPD Ini Hingga Akhir Jabatannya

Ia mengatakan, para guru harus berpikir bagaimana melahirkan anak-anak yang hebat.

Walaupun jumlah peserta didik dalam kelas tidaklah banyak.

Anak-anak, menurutnya harus diberikan pemahaman yang baik tentang mata pelajaran yang akan diajarkan.

"Kalau mereka sudah paham dengan baik tentang mata pelajaran yang akan diajarkan, barulah masuk ke dalam materinya," ungkapnya.

Hadianto Rasyid menambahkan, Pemerintah Kota Palu memiliki program peningkatan kapasitas para guru yang dimulai dari sekolah yang berada di pinggiran Kota Palu.

"Ini harus berjalan, karena kita akan mencetak anak-anak yang InsyaAllah membawa perubahan. Tidak dirasa, 10 tahun kedepan mereka akan menjadi generasi penerus," katanya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved