Sulteng Hari Ini

Dinas TPH Sulteng Dorong Petani Maksimalkan Alat Pertanian

Dinas TPH Sulteng himbau petani Sulawesi Tengah maksmimalkan alat dan mesin pertanian agar dorong peningkatan produktivitas panen.

Penulis: Jolinda Amoreka | Editor: Haqir Muhakir
TRIBUNPALU.COM/JOLINDA AMOREKA
Pelaksanaan program IPDMIP pelatihan alat mesin pertanian bagi penyuluh dan staf lapangan, Aula Dinas TPH Provinisi Sulawesi Tengah, Rabu (21/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Jolinda Amoreka

TRIBUNPALU.COM, PALUDinas TPH Sulteng himbau petani Sulawesi Tengah maksmimalkan alat dan mesin pertanian agar dorong peningkatan produktivitas panen.

Sekertaris Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (TPH) Sulteng, Arif Subandi Asikin mengatakan petani Sulawesi Tengah agar maksimalkan alat dan mesin yang telah diberikan.

Alat dan mesin pertanian untuk dapat digunakan secara maksimal untuk produktivitas pertanian Sulawesi Tengah.

“Kepada para petani Sulawesi Tengah, alat dan mesin yang telah diberikan saya harap untuk dapat digunakan secara maksimal. Jangan ada alat yang tidak dipakai,” ujar Arif Subandi Asikin.

Arif Subandi Asikin menambahkan jika ada alat pertanian yang tidak terpakai, maka alat tersebut akan dialihkan kepada petani lainnya.

“Jika ada alat yang tidak terpakai, hanya dikasih biar saja. Dinas TPH dapat mengalihkan alat tersebut kepada petani lainnya yang berpotensial untuk memaksimalkan alat tersebut. Maka kami berharap petani dapat memaksimalkan produksi,” jelas  Arif Subandi Asikin.

Baca juga: Prakiraan Cuaca Sulawesi Tengah Kamis 22 September, BMKG:Bungku & Salakan Hujan Ringan di Pagi Hari

Sekertaris Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (TPH) tidak memungkiri kemungkinan petani masih belum menggunakan alat adalah petani yang belum mengetahui cara penggunaan alat tersebut.

Melalui program IPDMIP pelatihan alat mesin pertanian bagi penyuluh dan staf lapangan agar meningkatkan kompotensi dan profesional dalam menyampaikan informasi kepada petani.

Arif Subandi Asikin mengharapkan hasil dari pelatihan ini untuk meningkatkan produksi dan pendapatan petani. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved