DPRD Sigi

DPRD Sigi Bentuk Panitia Khusus Bahas Raperda Bangunan Gedung, Pansus Dipimpin Abd Rifai Arif

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sigi membentuk Panitia Khusus (Pansus) untuk membahas Dua Ranperda Kabupaten Sigi

Penulis: Moh Salam | Editor: Haqir Muhakir
salam
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sigi membentuk Panitia Khusus (Pansus) untuk membahas Dua Ranperda Kabupaten Sigi. Abd Rifai Arif terpilih menjadi Ketua Pansus Bahas Dua Ranperda Kabupaten Sigi. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Moh Salam 

TRIBUNPALU.COM, SIGI - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sigi membentuk Panitia Khusus (Pansus) untuk membahas Dua Ranperda Kabupaten Sigi.

Pembentukan Pansus tersebut disela-sela saat Paripurna dengan agenda Jawaban Bupati Sigi atas Pandangan Umum Fraksi-fraksi, di ruang sidang utama DPRD Sigi, Desa Kotarindau, Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

Pansus tersebut nantinya akan membahas Dua Ranperda pengajuan Pemkab diantaranya Ranperda tentang Perubahan atas Peraturan Daerah Kabupaten Sigi Nomor 6 Tahun 2012 tentang Pengawasan, Penertiban, dan Pengendalian Minuman Beralkohol serta Ranperda tentang Penyelenggaran Bangunan Gedung.

Ketua DPRD Sigi Moh Rizal Intjenae menuturkan, dalam Pansus maksimal berisikan 10 anggota DPRD dari perwakilan masing-masing Fraksi. 

Baca juga: PSBS Biak Ambisi Curi Poin di Kandang Persipal Palu Besok Sore

Sebanyak 10 nama Anleg masuk dalam Pansus tersebut diantaranya Hazizah dan Dinie Dewi Mariaty dari fraksi Partai Golkar, Yakob Ntanggo dan Sumarni M Talla dari fraksi Gerindra, Abd Rifai Arif dan Abd Rahman dari fraksi Nasdem.

Selain itu dari Fraksi Demokrat yaitu Ikra Ibrahim dan Eliyanti serta Sumi dari PDI Perjuangan dan Darwis Saing dari PKB. 

"Sesuai hasil pemilihan yang dipilih oleh anggota Pansus, maka Ketuanya adalah Abd Rifai Arif dari Fraksi Partai Nasdem sementara Wakil Ketua I Ikra Ibrahim dan Waket II Dinie Dewie Mariaty," ujar Moh Rizal Intjenae saat pimpin Paripurna, Rabu (21/9/2022).

Legislator Partai Golkar itu menyebutkan, waktu kerja Pansus dalam membahas Dua Ranperda tersebut selama 18 hari kerja.

"Masa kerja pansus selama 18 hari kerja mulai 21 September sampai dengan 14 Oktober 2022," tuturnya. 

Pantauan TribunPalu.com usai paripurna, Ketua Pansus Abd Rifai Arif langsung rapat Pansus membahas Dua Ranperda tersebut. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved