Duel Persib Bandung vs Persija Jakarta di Stadion GBLA, Polda Jabar: The Jak Dilarang Datang

Laga El Classico Indonesia antara Persib Bandung vs Persija Jakarta terancam pincang dalam hal pemain ke-12 alias suporter.

Editor: Imam Saputro
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Koreo bobotoh di laga Persib Bandung vs Sriwijaya FC di pekan ke-18 Liga 1 2018, Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (4/8/2018) 

TRIBUNPALU.COM - Laga El Classico Indonesia antara Persib Bandung vs Persija Jakarta terancam pincang dalam hal pemain ke-12 alias suporter.

Polda Jabar melarang suporter Persija Jakarta untuk menyaksikan laga tandang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Minggu (2/10/2022).

Keamanan jadi alasan utama pelarangan The Jak untuk awaydays ke Bandung.

Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat melarang Jakmania, suporter Persija Jakarta, datang ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Minggu (2/10/2022).

"Tidak diizinkan, tidak akan dibiarkan masuk," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Barat Kombes Ibrahim Tompo di Bandung, Jawa Barat, Rabu (21/9/2022).

Keputusan itu berdasarkan kesepakatan dalam rapat koordinasi antara kepolisian bersama panitia pelaksana pertandingan Liga 1 2022/2023.

Ibrahim juga menyatakan, dalam setiap laga Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), polisi melakukan pengamanan berlapis atau penghalauan yang terbagi ke sejumlah ring.

Penghalauan itu dilakukan untuk mengecek kepemilikan tiket para calon penonton yang bakal masuk ke Stadion GBLA.

Tiket yang berbentuk gelang itu harus dipasang oleh setiap penonton yang akan masuk ke stadion.

Sementara itu, PT Persib Bandung Bermartabat dalam laman resmi Persib mengumumkan penjualan tiket laga Persib kontra Persija bakal diprioritaskan kepada penonton yang sudah melakukan pembelian tiket pada laga-laga sebelumnya.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved