Sulteng Hari Ini

Jadi Tuan Rumah Pra-Popnas Zona V, Dispora Sulteng Gelar Bimtek SDM

Bimtek Pra Popnas Zona V dihadiri perwakilan dari Gorontalo, Maluku, Maluku Utara, Papua, PPapua Barat, Sulawesi Utara.

Penulis: Citizen Reporter | Editor: mahyuddin
handover
Dinas Pemuda dan Olahraga Sulawesi Tengah menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Sumber Daya Manusia Penyelenggaraan Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) Zona V. Bimbingan Teknis Pra Popnas Zona V berlangsung di Swiss-Bell Hotel Silae Jl Malonda, Kota Palu, Selasa (20/9/2022). 

TRIBUNPALU.COM, PALU - Dinas Pemuda dan Olahraga Sulawesi Tengah menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Sumber Daya Manusia Penyelenggaraan Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) Zona V.

Bimbingan Teknis Pra Popnas Zona V berlangsung di Swiss-Bell Hotel Silae Jl Malonda, Kota Palu, Selasa (20/9/2022).

Bimtek Pra Popnas Zona V dihadiri perwakilan dari Gorontalo, Maluku, Maluku Utara, Papua, Papua Barat, Sulawesi Utara dan Sulawesi Tengah sebagai tuan rumah.

Selain itu ada juga delegasi dari 8 cabang olahraga yaitu ; PBSI, PSSI, IPSI, PSTI, PERBASI, PELTI, PBVSI, dan PERTINA.

Ketua Panitia yang diwakili Bambang menyebutkan, Bimtek SDM itu untuk mengetahui kesiapan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah untuk penyelenggaraan Pra Popnas Zona V.

Baca juga: Pemkab Sigi-Parigi Moutong Berebut Jadi Tuan Rumah Pelaksanaan Hari Pangan Sedunia Tingkat Nasional

Kemudian meningkatkan sinergitas, sinkronitas, dan kordinasi dalam rangka penyelenggaraan Pra-Popnas antara Kemenpora, OPD, maupun panitia pelaksana.

"Pra Popnas itu mirip dengan Pra PON artinya babak kualifikasi menuju PON kalau ini Pra Popnas, babak kualifikasi menuju Popnas," kata Bambang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulawesi Tengah Irvan Aryanto membuka langsung kegiatan itu.

"ini pun tak lepas dari peran Gubernur Sulawesi Tengah yang sigap untuk segera menyetujui penunjukan Provinsi Sulawesi Tengah sebagai tuan rumah Pra-Popnas Zona V," ucap Irvan Aryanto.

Update juga berita TribunPalu.com di Facebook:

Pra- Popnas akan mempertandingkan delapan cabang olahraga, yaitu ; Bola Basket, Bola Voli, Bulutangkis, Pencak Silat, Sepak Bola, Sepaktakraw, Tenis Lapangan, dan Tinju.

Jumlah total keseluruhan peserta mencapai 899 orang, terdiri dari 687 orang atlet akan bertanding, 125 orang pelatih dan 80 orang official serta 7 orang pimpinan kontingen.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved