Sulteng Hari Ini

Penyuluh Pertanian Dapat Pelatihan Alsintan dari Dinas TPH Sulteng

Dinas TPH Sulteng gelar pelatihan kepada penyuluh dan staf lapangan untuk tingkatkan produktivitas petani Sulawesi Tengah

Penulis: Jolinda Amoreka | Editor: Haqir Muhakir
TRIBUNPALU.COM/JOLINDA AMOREKA
Suasana pelatihan penyuluh dan pendamping program IPDMIP Provinsi Sulawesi Tengah, Aula Dinas TPH Provinisi Sulawesi Tengah, Rabu (21/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Jolinda Amoreka

TRIBUNPALU.COM, PALUDinas TPH Sulteng gelar pelatihan kepada penyuluh dan staf lapangan untuk tingkatkan produktivitas petani Sulawesi Tengah.

Pelatihan kepada penyuluh dan staf lapangan dilaksanakan pada aula Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH), Rabu (21/9/2022).

Pelatihan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) ini masuk dalam Program Manajemen Irigrasi Partisipasi Terintegrasi (IPDMIP).

Program Manajemen Irigrasi Partisipasi Terintegrasi (IPDMIP) merupakan program pemerintah di bidang irigasi yang bertujuan untuk mencapai keberlanjutan sistem irigasi, baik sistem irigasi kewenangan pusat, kewenangan provinsi maupun kewenangan kabupaten.

“IPDMIP ini dirancang untuk mengatasi masalah yang dihadapi dilapangan seperti penggunaan alsintan serta meningkatkan pelayanan yang bertumpuh pada kebutuhan dan prakarsa petani di daerah irigrasi,” jelas Arif Subandi Asikin.

Baca juga: 6 Balon Rektor Untad Lolos Verifikasi Berkas, Beradu Gagasan 5 Oktober

Pelatihan ini diikuti sebanyak 30 penyuluh, 8 orang dari Kabupaten Banggai, 12 orang dari Kabupaten Poso dan 10 orang dari Kabupaten Toli-Toli.

Pelatihan ini akan berlangsung dari Rabu (21/9/2022) hingga Sabtu (24/9/2022).

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi penyuluh dan staf lapangan pada program IPDMIP demi meningkatkan produktivitas panen petani. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved