Parimo Hari Ini

Persiapan HPS, Guru Besar Departemen Agronomi dan Holtikultura IPB Tiba di Parimo

Prof Mochamad Hasjim Bintoro tiba di Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Selasa (20/9/2022) sore.

Editor: Muh Ruliansyah
Diskominfo Parimo
Guru besar Departemen Agronomi dan Holtikultura Institut Pertanian Bogor (IPB) Prof Mochamad Hasjim Bintoro tiba di Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Selasa (20/9/2022) sore. 

TRIBUNPALU.COM - Guru besar Departemen Agronomi dan Holtikultura Institut Pertanian Bogor (IPB) Prof Mochamad Hasjim Bintoro tiba di Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Selasa (20/9/2022) sore.

Satu satunya guru besar ahli di bidang Pangan Sagu itu meluangkan waktunya ke Parigi Moutong untuk mendesain dan memetakan pangan Sagu persiapan Hari Pangan Sedunia (HPS) yang akan di gelar 26 Oktober 2022 di Pantai Mosing, Desa Siney, Kecamatan Tinombo Selatan, Kabupaten Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah.

Prof Mochamad Hasjim Bintoro mengatakan, tema HPS "SAGUNESIA" sangat tepat dan menarik serta akan menjadi perhatian pengunjung.

Baca juga: Gubernur Rusdy Mastura Pimpin Upacara Hari Perhubungan Nasional di Bandara Palu

Karena menurutnya, makanan Sagu saat ini menjadi makan favorit pengganti gandum atau beras.

"Jadi bagaimana caranya Sagu ini di modernisasi, kita tidak perlu inpor beras tetapi memanfaatkan yang ada. Sagu di Indonesia saat ini 5,5 juta hektar dan terbanyak ada di Papua sekitar 85 persen Sagu Indonesia, dan seluruh dunia Indonesia memiliki 80 persen lebih Sagu," ujarnya.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved