Sederet Manfaat Air Kelapa untuk Tubuh: Baik untuk Penderita Diabetes hingga Sumber Nutrisi

Ternyata air kelapa memiliki manfaat untuk membantu menurunkan kadar gula darah bagi penderita diabetes hingga sumber hidrasi yang baik.

TribunMakasaar.com
Sederet Manfaat Air Kelapa untuk Tubuh: Baik untuk Penderita Diabetes hingga Sumber Nutrisi 

TRIBUNPALU.COM – Air kelapa memiliki banyak manfaat bagi tubuh, simak beberapa manfaat untuk kesehatan tubuh kita. 

Air kelapa tanpa pemanis atau murni adalah pilihan yang jauh lebih baik daripada banyak minuman manis lainnya, termasuk soda manis, bagi mereka yang menderita diabetes atau siapa pun yang ingin menurunkan asupan gula mereka.

Terlebih lagi, air kelapa adalah sumber kalium, mangan, dan vitamin C yang sangat baik, memberikan 9 persen, 24 persen , dan 27 persen dari nilai harian (DV), masing -masing, hanya dalam 8 ons (240 mL). 

Melansir dari laman Healthline, air kelapa tanpa pemanis adalah sumber gula alami, ini adalah pilihan yang jauh lebih baik daripada minuman yang dimaniskan dengan gula lainnya dan akan memiliki efek yang lebih rendah pada kadar gula darah Anda.

Namun demikian, cobalah untuk membatasi asupan Anda menjadi 1-2 gelas (240-480 mL) per hari.

Tidak hanya bermanfaat untuk penderita diabetes, air kelapa ternyata juga memiliki manfaat lain untuk tubuh.

Untuk mengetahuinya, berikut manfaat lain dari air kelapa:

1.  Sumber nutrisi yang baik

Kelapa tumbuh di iklim tropis pada pohon yang secara ilmiah dikenal sebagai Cocos nucifera, dan secara botani dianggap sebagai buah.

Air kelapa adalah cairan yang ditemukan di tengah kelapa hijau muda. Ini membantu menyehatkan buah. Saat kelapa matang, yang memakan waktu sekitar 10-12 bulan, beberapa cairan tetap ada sementara sisanya matang ke dalam daging putih padat yang dikenal sebagai daging kelapa.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved