Banggai Hari Ini

Truk Sampah Milik Pemkab Banggai Tabrak Mobil Parkir, 1 Warga Tewas, 3 Luka-luka

Kecelakaan lalu lintas di Jl Bukit Halimun, Kelurahan Tombang Permai, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai, Selasa (20/9/2022) malam, mengakibat

Penulis: Asnawi Zikri | Editor: Haqir Muhakir
Handover
Kecelakaan lalu lintas di Jl Bukit Halimun, Kelurahan Tombang Permai, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai, Selasa (20/9/2022) malam, mengakibatkan 1 orang tewas dan 4 orang luka-luka. 

Laporan TribunPalu.com, Asnawi Zikri

TRIBUNPALU.COM, BANGGAI - Satu orang dikabarkan tewas dalam insiden kecelakaan lalu lintas di Jalan Bukit Halimun Kelurahan Tombang Permai, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, Selasa (20/9/2022) sekira pukul 19.45 Wita.

Korban tewas diketahui bernama Aulia Wiraean Ladewan, 22 tahun.

Mahasiswa asal Desa Tikupon, Kecamatan Bualemo itu menghembuskan napas terakhirnya di RSUD Luwuk setelah sekitar 8 jam menjalani perawatan medis.

“Korban tewas di RSUD Luwuk sekitar pukul 03.30 Wita,” ungkap Kasi Humas Polres Banggai AKP Hariyadi, Rabu (21/9/2022) pagi.

Selain korban tewas, sebanyak 3 korban luka-luka masih menjalani perawatan medis di RSUD Luwuk.

Baca juga: Sosok Try Anugrah, Pengusaha Kelahiran 1995 Asal Banggai Kembangkan Bisnis Hotel di Bali

Mereka adalah Saiful Saka (24), Syahdin Bania (28), dan Abdullah Labatoa (21).

Kronologinya, kata Hariyadi, saat itu mobil Toyota Dyna bernomor polisi DN 8756 R yang dikemudikan Esman Kandoyo (28) dari arah Kantor Bupati menuju pantai Kilo 5 menabrak Mobil Toyota Dyna DN 8638 RA.

Pengemudi mobil Toyota Dyna DN 8638 RA bernama Saiful Saka sengaja memarkir kendaraannya untuk menunggu muatan.
 
Setelah memarkir kendaraannya, pengemudi turun dari mobilnya bersama tiga rekannya untuk beristrahat di depan kendaraan.

Tiba-tiba ditabrak dari belakang oleh mobil Toyota Dyna DN 8756 R yang merupakan truk sampah milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai.

Akibat tabrakan tersebut, mobil Toyota Dyna DN 8638 RA yang sementara parkir terdorong dan menabrak 4 orang yang sementara beristrahat atau tiduran di depan mobil.

Hariyadi menyatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan awal, penyebab kecelakan diduga karena pengemudi mobil Toyota Dyna DN 8756 R telah dirasuki minuman keras. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved