Foto Anies-AHY Ramai Disebut jadi Sinyal Duet di Pilpres 2024. Yunarto Wijaya: Semua Serba Sensitif

Foto Anies Baswedan dan AHY dalam satu acara jadi perbincangan ramai dan disebut-sebut jadi tanda duet di Pilpres 2024, Yunarto Wijaya komen begini

Editor: Imam Saputro
handover
Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama Sekjen Partai, Teuku Riefky Harsya (tengah), disambut Gubernur DKI, Anies Baswedan, saat mengikuti pertandingan Formula E di Ancol, Jakarta Utara, (4/6/2022) pagi. 

TRIBUNPALU.COM - Foto Anies Baswedan dan AHY dalam satu acara jadi perbincangan ramai dan disebut-sebut jadi tanda duet di Pilpres 2024, Yunarto Wijaya: ada peristiwa-peristiwa yang mendahului.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sempat berfoto bersama di sebuah acara pernikahan pada Minggu (18/9/2022).

Foto tersebut sempat dicuitkan oleh kader Partai Demokrat hingga akhirnya ramai dibicarakan sebagai sinyal duet Anies-AHY di 2024.

Dikutip TribunWow dari tvonenews, pengamat politik Yunarto Wijaya menjelaskan ada alasan tersendiri mengapa duet Anies dan AHY bisa begitu kuat dan ramai dibicarakan.

Awalnya Yunarto berandai-andai apabila yang saat itu foto bersama Anies adalah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo maka akan heboh isu duet Ganjar-Anies.

"Sekarang menjadi serba sensitif," ujar Yunarto.

Namun untuk duet Anies-AHY, Yunarto menyampaikan ada beberapa faktor yang menyebabkan perbincangan duet ini begitu kuat.

"Sebelumnya memang ada peristiwa-peristiwa yang mendahului, baik dilihat dari sisi statement ataupun keputusan partai," jelas Yunarto.

Pertama Yunarto mengungkit soal nama Anies yang masuk dalam tiga kandidat capres 2024 dari NasDem.

Yunarto turut menyoroti keunggulan Anies sebagai capres dibandingkan Ganjar dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Halaman
1234
Sumber: TribunWow.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved