Kota Palu Tuan Rumah Kongres Nasional Mahasabha XIII KMHDI

peserta Konggres nasional ini diperkirakan sebanyak 2.000 Peserta yang akan datang dari Seluruh Indonesia.

Editor: mahyuddin
handover
Wakil Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Sulteng I Nyoman Slamet saat bertemu Gubernur Sulteng Rusdy Mastura. I Nyoman Slamet didampingi Wakil Ketua PHDI Sulteng Putu Melaya yang juga Ketua Forum  KMHDI Korwil Sulteng dan Ketua PD KMHDI Sulteng Kadek Wijana dan Ketua KMHDI Palu Ni Luh Ayu Suari. 

TRIBUNPALU.COM, PALU - Kota Palu, Sulawesi Tengah, menjadi tuan rumah Kongres Nasional Mahasabha XIII Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Sulteng I Nyoman Slamet saat bertemu Gubernur Sulteng Rusdy Mastura.

I Nyoman Slamet didampingi Wakil Ketua PHDI Sulteng Putu Melaya yang juga Ketua Forum  KMHDI Korwil Sulteng dan Ketua PD KMHDI Sulteng Kadek Wijana dan Ketua KMHDI Palu Ni Luh Ayu Suari.

"Dalam pertemuan itu, gubernur memberikan dukungan untuk Kongres Nasional KMHDI 2023," kata Kadek Wijana melalui rilis tertulisnya kepada TribunPalu.com, Kamis (22/9/2022).

Kadek Wijana juga menyampaikan, peserta Konggres nasional ini diperkirakan sebanyak 2.000 Peserta yang akan datang dari seluruh Indonesia.

“Ini merupakan Mahasabha KMHDI pertama yang perhelatannya di Sulawesi Tengah. Kongres kali ini akan dihadiri ribuan peserta dan seluruh anggota KMHDI yang ada di seluruh Indonesia” ujarnya.

Rencananya, Mahasabha tersebut akan dibuka secara langsung Presiden Joko Widodo, sesuai dengan Pengalaman Mahasabha KMHDI, sebagaimana sebelumnya di Jogja 2018 dan di Bogor 2021. 

Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura, mendukung pelaksanaan Mahasabha KMHDI di Kota Palu.

Dukungan tersebut diberikan untuk meningkatkan citra Sulawesi Tengah dan juga memperkenalkan budaya serta parawisata Bumi Tadulako kepada Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia. 

“Selain itu, hal ini juga akan membangkitkan berbagai sektor seperti UKM/UMKM dan pariwisata yang akan berdampak positif karena kegiatan ini akan dihadiri oleh ribuan orang dari seluruh Indonesia," ucap Rusdy Mastura.

Pria dengan sapaan akrab Vudy itu juga mengajak semua pihak dapat memberikan dukungan, baik moril maupun materil untuk pelaksanaan Mahasabha XIII KMHDI demi menjaga nama baik daerah.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved