Pelajar Kota Palu

Membanggakan, 3 Siswi SMP Al Azhar Mandiri Palu Sabet Juara Umum Lomba Cerdas Cermat Nasional

Keberhasilan ketiganya menambah deretan prestasi SMP Al Azhar Mandiri Palu di ajang lomba cerdas cermat tersebut, yaitu sejak 2020, 202

Penulis: Alan Sahrir | Editor: mahyuddin
handover
Siswi SMP Al Azhar Mandiri Palu berhasil mengharumkan nama Sulawesi Tengah di kancah nasional. Ketiga siswa SMP Al Azhar Mandiri Palu itu menyabet juara umum Lomba Cerdas Cermat Museum Nasional. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Alan Sahril

TRIBUNPALU.COM,PALU - Siswi SMP Al Azhar Mandiri Palu berhasil mengharumkan nama Sulawesi Tengah di kancah nasional.

Ketiga siswa SMP Al Azhar Mandiri Palu itu menyabet juara umum Lomba Cerdas Cermat Museum Nasional.

Amira Azka Aribah Kelas 8E, Alya Khumaira kelas 9E, Zahratussita kelas 9C mengalahkan 36 peserta dari provinsi lain dalam lomba tersebut.

Keberhasilan ketiganya menambah deretan prestasi SMP Al Azhar Mandiri Palu di ajang lomba cerdas cermat tingkat nasional tersebut, yaitu sejak 2020, 2021, dan 2022.

Sedangkan pada tahun 2019, SMP Al Azhar Mandiri Palu hanya mendapatkan juara 2 tingkat nasional.

Baca juga: Mengenal Perintis Al Azhar Mandiri Palu, yang Kabarnya Sebagai Murid Tercerdas Guru Tua

Pembimbing ketiga siswi Mohammad Fadel mengatakan, keberhasilan siswinya itu tidak terlepas dari semua pihak yang sudah membantu, terlebih orangtua ketiganya.

"Jadi tidak hanya karena saya sendiri saja, tapi karena bantuan dari orang tua murid sendiri, guru hingga teman-temannya, saya juga memberikan motivasi kepada mereka," kata Mohammad Fadel di  SMP Al Azhar Mandiri Palu, Jl Tanjung Malakosa, Kelurahan Lolu Selatan, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, Kamis (22/9/2022).

Mohammad Fadel menambahkan, tidak ada strategi khusus yang dilakukan dalam menghadapi Lomba Cerdas Cermat Museum Nasional ini.

"Sejak Januari kita seleksi mereka, dan kita berikan materi yang jumlahnya seribu halaman, memuat warisan budaya sejarah dan permuseuman, dan itu semua harus dikuasai, karena para peserta tidak hanya menguasai perkata, tapi juga gambar," jelas Fadel.

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved