Sigi Hari Ini

Pemkab Sigi Minta Bantuan Perahu untuk Warga Lindu di Kementerian Sosial

Proposal itu diserahkan langsung Wakil Bupati Sigi Samuel Yansen Pongi didampingi Kadis Sosial Ariyanto di Gedung DPR RI, Jakarta. 

Penulis: Moh Salam | Editor: mahyuddin
handover
Pemerintah Kabupaten Sigi menyerahkan proposal kepada Anggota DPR RI Komisi VIII Matindas J Rumambi untuk Kementerian Sosial. Proposal itu diserahkan langsung Wakil Bupati Sigi Samuel Yansen Pongi didampingi Kadis Sosial Ariyanto di Gedung DPR RI, Jakarta.  

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Moh Salam 

TRIBUNPALU.COM, SIGI - Pemerintah Kabupaten Sigi menyerahkan proposal kepada Anggota DPR RI Komisi VIII Matindas J Rumambi untuk Kementerian Sosial.

Proposal itu diserahkan langsung Wakil Bupati Sigi Samuel Yansen Pongi didampingi Kadis Sosial Ariyanto di Gedung DPR RI, Jakarta. 

Wakil Bupati Sigi Samuel Yansen Pongi mengatakan, proposal ditujukan kepada Kemensos berupa bantuan untuk 43 rumah rusak berat akibat banjir bandang.

"Jadi proposal bantuan 43 rumah rusak berat korban banjir bandang, kebakaran dan puting beliung yang menimpa masyarakat di Kabupaten Sigi," ujar Wabup Samuel Yansen Pongi, Kamis (22/9/2022).

Baca juga: Revisi Ranperda Minuman Beralkohol di DPRD Sigi, Pembuat Saguer Tak Masuk Kategori

Mantan Kadis Koperasi dan UMKM Sigi itu menjelaskan, Pemkab meminta bantuan berupa perahu untuk digunakan di Kecamatan Lindu sebagai alat transportasi bagi masyarakat yang sakit maupun ibu hamil.

"Kami juga meminta 2 unit perahu fiberglass dikhususkan bagi masyarakat Kecamatan Lindu yang ada di daerah seberang, nantinya untuk digunakan sebagai alat transportasi bagi masyarakat yang sakit dan hamil serta sebagai alat pengangkut untuk korban meninggal dunia," tutur Samuel Yansen Pongi.

Samuel berharap proposal bantuan dari Pemkab Sigi kepada Kementerian Sosial dapat dikawal oleh anggota DPR RI Matindas J Rumambi dari Dapil Sulteng yang merupakan mitra dari Menteri Sosial. 

"Kami berharap agar proposal ini dapat dikawal oleh bapak Matindas dalam kapasitasnya sebagai Anggota DPR RI Dapil Sulawesi Tengah yang masuk dalam komisi VIII, yang merupakan mitra dari Kementerian Sosial," tuturnya.(*)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved