Pilpres 2024

Usai Loyalis Puan Bentuk Dewan Kolonel, Giliran Relawan Ganjar Pranowo Deklarasikan Dewan Kopral

Setelah Loyalis Puan Maharani membentuk Dewan Kolonel, giliran loyalis Ganjar Pranowo yang akan mendeklarasikan Dewan Kopral.

Editor: Putri Safitri
Kolase TribunKaltara.com / Kompas.com/Riska Farasonalia
Setelah Loyalis Puan Maharani membentuk Dewan Kolonel, giliran loyalis Ganjar Pranowo yang akan mendeklarasikan Dewan Kopral. 

TRIBUNPALU.COM - Isu persaingan di antara pendukung Puan Maharani dengan Ganjar Pranowo di tubuh PDI Perjuangan mencuat.

Setelah Loyalis Puan Maharani membentuk Dewan Kolonel, giliran loyalis Ganjar Pranowo yang akan mendeklarasikan Dewan Kopral.

Politikus PDIP Junimart Girsang merespons rencana pembentukan Dewan Kopral untuk mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024.

Junimart mengaku tak tahu adanya Dewan Kopral yang diinisiasi relawan dari Gubernur Jawa Tengah tersebut.

"Lho saya justru enggak tahu justru ada Dewan Kopral," kata Junimart di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (21/9/2022).

Kendati demikian, anggota Komisi II DPR RI itu tak mempermasalahkan adanya Dewan Kopral tersebut.

"Silakan saja. Kan enggak ada masalah," ungkap Junimart.

Sebelumnya, beberapa anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) membentuk Dewan Kolonel untuk mendukung Puan Maharani menjadi calon presiden (capres) 2024, dengan meningkatkan elektabilitas Puan.

Pembentukan tim dengan nama Dewan Kolonel ini diusulkan oleh anggota DPR Fraksi PDIP Johan Budi, dan dikoordinatori oleh Trimedya Panjaitan.

"Gimana nih kita yang mendukung Mbak Puan, gimana kalau kita bikin tim. Tim yang ikut membantu Mbak Puan untuk jadi capres. Ini enggak ada kaitannya sama DPP lho ya," ungkap Johan, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (20/9/2022).

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved