Inilah Deretan Metode Diet yang Cocok untuk Penderita Diabetes, Satu Diantaranya Diet Vegan

Bagi penderita diabetes, penting untuk menjaga makanan dan minuman yang dikonsumsi dengan cara diet menggunakan berbagai metode.

newspropro.com
Diet- Berikut berbagai diet yang cocok untuk penderita diabetes. 

TRIBUNPALU.COM – Bagi penderita diabetes, ada baiknya untuk melakukan diet yang bertujuan untuk mengendalikan gula darah.

Seperti yang telah diketahui,  melansir dari Medical News Today, tidak ada diet tunggal yang menawarkan lebih banyak manfaat bagi penderita diabetes daripada yang lain.

Ilustrasi Diabetes
Ilustrasi Diabetes (KOMPAS.COM)

Namun, penelitian menunjukkan bahwa diet rendah karbohidrat mungkin bermanfaat. Beberapa orang mungkin mencoba ini dengan atau sebagai pengganti perawatan medis, sesuai dengan panduan dokter mereka.

Diet rendah karbohidrat dapat membantu mengurangi nafsu makan, menurunkan kadar gula darah, dan meningkatkan energi. Ini juga dapat membantu penderita diabetes mempertahankan berat badan yang moderat.

Meski begitu, ada beberapa jenis diet yang cocok diterapkan untuk penderita diabetes:

Diet keto

Diet ketogenik, atau "keto", sangat rendah karbohidrat. Hal ini memungkinkan untuk maksimum 30 gram (g) karbohidrat setiap hari.

Ini dapat membantu penderita diabetes meningkatkan kontrol glikemik dan mempertahankan berat badan yang moderat. Ini juga dapat mengurangi risiko diabetes pada orang yang tidak memiliki kondisi tersebut.

Diet mediterania

Menurut review 2017 , diet Mediterania dapat membantu penderita diabetes mempertahankan berat badan sedang dan membantu upaya penurunan berat badan. Ini melibatkan makan lebih sedikit daging merah dan lebih banyak lemak dan sayuran sehat. Para peneliti mencatat bahwa diet ini meningkatkan glukosa plasma puasa dan kadar insulin di antara peserta penelitian.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Palu
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved