WhatsApp Kenalkan Fitur Status dan Story Berbentuk Pesan Suara, Begini Cara Pakainya

WhatsApp diketahui tengah mengujicoba sebuah fitur baru, yang memungkinkan penggunanya untuk dapat membuat status atau stories dalam suara.

Editor: Imam Saputro
Slashgear
WhatsApp menjadi salah satu aplikasi pengiriman pesan populer di dunia 

TRIBUNPALU.COM WhatsApp diketahui tengah mengujicoba sebuah fitur baru, yang memungkinkan penggunanya untuk dapat membuat status atau stories dalam bentuk pesan suara (voice note).

Perkembangan teknologi yang kian maju belakangan telah mendorong sejumlah perusahaan untuk bersaing menghadirkan pembaharuan dan fitur – fitur baru yang dapat memanjakan para penggunanya, begitupun dengan WhatsApp.

Selangkah lebih maju, WhatsApp platform perpesanan instan paling populer ini dikabarkan tengah bersiap untuk menawarkan fitur yang memungkinkan pengguna Android versi 2.22.21.5 berbagi catatan suara sebagai pembaruan status, yang umumnya hanya bisa menampilkan teks, foto, dan video.

Sebelum WhatsApp mengunggah informasi ini di laman WABetaInfo, bocoran tentang fitur anyar tersebut telah lama berseliweran di sejumlah media sosial terhitung sejak Juli lalu. Dalam akun resminya WhatsApp mengungkap pembaruan anyar ini memiliki tampilan dan desain yang serupa seperti pengguna mengirim voice note di dalam percakapan atau WhatsApp chat.

Nantinya status berbentuk Voice Note ini dapat diputar secara otomatis oleh pengguna lain saat mereka membuka pembaruan status, untuk durasi sayangnya WhatsApp hanya memberikan batasan maksimal 30 detik.

Selain dapat membuat status berbentuk Voice Note, pengguna juga bisa mengganti warna latar belakang di pesan suara tersebut sesuai selera. Untuk mengubah warna pengguna bisa mengetuk gambar ikon palet di kanan atas.

Hingga saat ini WhatsApp masih belum membocorkan kapan pembaruan ini akan resmi meluncur menyapa para pengguna Android versi 2.22.21.5.

Namun mengutip dari Economictimes apabila nantinya pembaharuan ini dirilis secara menyeluruh, pengguna hanya perlu melakukan beberapa langkah sederhana untuk mengunggah status dalam bentuk rekaman suara.

Dimana pengguna dapat membuka bagian Status, kemudian mengklik ikon mikrofon di tengah untuk merekam catatan suara. Sama seperti fitus status sebelumnya, dalam status berbentuk Voice Note pengguna dengan mudah bisa berbagi pesan suara ke kontak yang telah mereka pilih.

Sumber: Tribunnews.com
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved