Palu Hari Ini

Hadianto Rasyid Resmikan Rumah Saji Indonesia di Palu, Buka Setiap Hari

Wali Kota Palu Hadianto Rasyid bersama Ardana Noor Oktaviandi meresmikan yayasan Rumah Saji Nusantara.

Penulis: Alan Sahrir | Editor: Salam Kerimov
TribunPalu.com/Alan
Wali Kota Palu Hadianto Rasyid bersama Ardana Noor Oktaviandi meresmikan yayasan Rumah Saji Nusantara. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Alan Sahril

TRIBUNPALU.COM,PALU - Wali Kota Palu Hadianto Rasyid bersama Ardana Noor Oktaviandi meresmikan yayasan Rumah Saji Nusantara.

Peresmian Rumah Makan Saji Indonesia itu bertempat di Palu Golden Hotel, Jl Raden Saleh, Kelurahan Besusu Barat, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, Minggu (25/9/2022).

Hadirnya Rumah Saji Indonesia ini bertujuan untuk membantu dan meringankan beban hidup para pekerja informal seperti tukang becak, juru parkir, pengamen dan warga kurang mampu lainnya.

Rumah Saji Indonesia menyediakan makanan gratis kepada masyarakat setiap hari di Jalan Veteran mulai pukul 11.00 sampai dengan 14.00 Wita.

Walikota Palu Hadianto Rasyid mengatakan, dalam membangun umat yang kuat diperlukan kolaborasi antara Pemkot Palu dan yayasan Rumah Saji Nusantara.

Ia berharap peran yayasan Rumah Saji Nusantara dapat menjadi mediator dari kondisi yang tidak terperhatikan oleh pemerintah.

"Keberadaan daripada kelompok maupun yayasan seperti Rumah Saji Nusantara ini dituntut untuk membangun kolaborasi untuk menguatkan," ujar Hadianto Rasyid, Minggu (25/9/2022).

Baca juga: Jelang HUT Kota Palu, Pemkot Buka Pelayanan Simaleo Bergerak di Lapangan Vatulemo

Ketua Partai Hanura Sulteng itu menuturkan akan menjadi donatur tetap yayasan Rumah Saji Nusantara.

Sementara itu Ardana Noor Oktaviandi selaku ketua Yayasan Rumah Saji Nusantara mengungkapkan, akan lebih profesional dalam mengembangkannya.

Menurutnya, dengan adanya Rumah Saji Nusantara ini akan menjadi pintu pemberdayaan bagi masyarakat.

"Jadi adanya yayasan ini merupakan bentuk keseriusan kami, bahwa dakwahnya kami ini tidak main-main. Kami sangat serius, kami akan melebarkan sayap dan hadir disetiap kota yang ada di Indonesia, tidak hanya di Kota Palu, Insya Allah," Kata Ardana.

Baca juga: Anleg DPRD Palu Tolak Penggusuran Bekas Jembatan IV, Usulkan Jadi Memorial Park

Ardana Noor Oktaviandi menuturkan, berdirinya Yayasan Rumah Saji Nusantara ini juga untuk mendukung program pemerintah dalam menuntaskan angka stunting di Sulteng, khususnya Kota Palu.

"Saya dapat data dari BPS tahun 2019, bahwa angka kemiskinan di Sulteng itu mencapai 413 ribu jiwa. Jadi kemiskinan itu salahnya satunya dapat menyebabkan stunting dan penuntasannya itu menjadi program utama kami," tuturnya. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved