Cerita soal Mitos Kota Solo, Prabowo Subianto Tak Heran Jika Dirinya Kalah Hebat dari Jokowi

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto membahas soal kehebatan yang dimiliki Presiden Joko Widodo (Jokowi).

handover
Prabowo dan Jokowi 

TRIBUNPALU.COM - Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto membahas soal kehebatan yang dimiliki Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Meski dulu pernah menjadi rival namun Prabowo Subianto kini mengakui bahwa dirinya tidak bisa mengalahkan kehebatan Jokowi.

Pujian ini diberikan oleh Prabowo saat sang Ketua Umum Partai Gerindra itu menghadiri acara pelaksanaan Muktamar ke-16 Persatuan Islam (Persis) dan Muktamar ke-13 Persatuan Islam Istri (Persistri), Sabtu (24/9/2022).

Dikutip TribunWow dari Tribunnews, Prabowo diketahui ditugaskan oleh Jokowi untuk menjadi wakil RI 1 dalam acara tersebut.

Baca juga: Geger Prabowo Dijegal Nyapres Lewat Baliho, Partai Gerindra Geram: Ini Serangan Secara Halus

 

Awalnya Prabowo curhat dirinya sempat heran mengapa ia yang ditunjuk untuk mewakili Jokowi menjadi wakil Kepala Negara di acara tersebut.

“Ini sebuah kehormatan besar, saya juga kaget kok saya ditunjuk,” kata Prabowo, Sabtu (24/9/2022) malam.

Pada saat menyampaikan sambutan, Prabowo sempat memberikan pujian kepada Jokowi.

"Memang saya ini mantan Komandan Pasukan khusus. Kalian kenal saya semua? Saya juga mantan jenderal baret merah. Apa coba kurangnya strategi segala macam? Tapi saya harus akui Pak Jokowi itu memang ilmunya di atas saya," ucap Prabowo.

Prabowo kemudian mengungkit mitos soal politik dan Kota Solo.

"Jadi memang ada suatu mitos mengatakan bahwa memang kalau politik negara itu yang unggul itu dari Solo, dari Surakarta. Saya ini Banyumas, jadi ya, masih satu klik lah di bawah Solo," terang Prabowo.

Prabowo juga sempat bercerita bagaimana dirinya selama sepuluh tahun sempat bersaing melawan Jokowi demi posisi RI 1.

Ia menjelaskan, setelah masuk ke dalam tubuh pemerintahan Jokowi, dirinya melihat keseriusan Jokowi sebagai kepala negara.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat berkunjung ke Pesantren Api Asri Syubbanul Wathon Tegalrejo, Magelang, Jawa Tengah, Jumat (23/9/2022) malam.
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat berkunjung ke Pesantren Api Asri Syubbanul Wathon Tegalrejo, Magelang, Jawa Tengah, Jumat (23/9/2022) malam. (dok. Partai Gerindra)

"Saya melihat keberpihakan beliau pada rakyat kecil, luar biasa pengorbanan pemerintah atau kebijakan-kebijakan pemerintah untuk melindungi rakyatnya yang paling miskin dan paling lemah," kata Prabowo.

Pada acara tersebut, Prabowo juga berpesan bahwa perbedaan pendapat adalah hal yang biasa.

Halaman
123
Sumber: TribunWow.com
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved