Sulteng Hari Ini

Rayakan Hari Statistik Nasional, BPS Sulteng Harap Warga Ikuti Sensus

Peringatan hari statistik nasional ditetapkan oleh Presiden Soeharto sesuai dengan disahkannya UU nomor 7 Tahun 1960 tentang Statistik pada 26 Septemb

Penulis: Jolinda Amoreka | Editor: Haqir Muhakir
TRIBUNPALU.COM/JOLINDA AMOREKA
Kepala Badan Statistik Provinsi Sulawesi Tengah, Simon Sapari, Hotel Santika, Senin (26/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Jolinda Amoreka 

TRIBUNPALU.COM, PALU - Hari Statistik Nasional, BPS Provinsi Sulawesi Tengah harap partisipasi masyarakat terhadap sensus

Peringatan Hari Statistik Nasional ditetapkan oleh Presiden Soeharto sesuai dengan disahkannya UU nomor 7 Tahun 1960 tentang Statistik pada 26 September 1960.

Badan Pusat Statistik Provinsi Sulawesi Tengah memperingati Hari Statistik Nasional di Hotel Santika Palu pada (26/9/2022). 

Peringatan statistik nasional di Sulawesi Tengah juga diikuti oleh BPS Kabupaten Sigi, Kabupaten Donggala dan Kota Palu. 

Kepala Badan Statistik Provinsi Sulawesi Tengah Simon Sapari mengatakan, dalam hari statistik nasional ini mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam sensus dari BPS. 

"Dalam hari statistik nasional ini saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berpartisipasi terhadap sensus yang diadakan oleh BPS," ujar Simon Sapari.

Baca juga: Pesta Nikah di Banggai Jadi Buah Bibir, Menu Daging Sapi Diduga Hasil Curian

Simon Sapari menambahkan tanpa adanya kerjasama dari seluruh elemen masyarakat, kegiatan sensus tidak akan berjalan dengan lancar. 

Perayaan hari statistik nasional pada tahun ini juga diikuti dengan pemberian hadiah atas BPS Awards dari seluruh BPS di Provinsi Sulawesi Tengah.(*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved