Timnas Indonesia

3 Pemain Terancam Absen, Shin Tae-yong Terpaksa Ubah Strategi Lawan Curacao, Klok Tetap Pede

Timnas Indonesia akan kembali berhadapan dengan Curacao di partai FIFA Matchday, Selasa (27/9/2022) malam.

Editor: Muh Ruliansyah
Dokumen PSSI
Shin Tae-yong saat memberikan materi latihan kepada pemain Timnas Indonesia. 

TRIBUNPALU.COM - Timnas Indonesia akan kembali berhadapan dengan Curacao di partai FIFA Matchday, Selasa (27/9/2022) malam.

Rencananya, duel Timnas Indonesia vs Curacao digelar di Stadion Pakansari, Bogor, pukul 20.00 WIB.

Seperti diketahui di laga pertama, Timnas Indonesia sukses menaklukan Curacao dengan skor sengit 3-2.

Tiga gol Indonesia dicetak masing-masing oleh Macr Klok, Fachruddin dan Dimas Drajat. Kemenangan itupun mendulang poin 7,41 dan membuat peringkat FIFA Indonesia naik.

Baca juga: Luis Milla Komentari Kemenangan Timnas Indonesia Vs Curacao, Singgung Masa Lalu Bersama Skuad Garuda

Dalam laga ini, Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong memastikan akan mengubah taktik di laga kedua kontra Curacao.

Langkah itu diambil oleh pelatih asal Korea Selatan itu setelah sebelumnya Indonesia hanya berhasil menang tipis 3-2 dari Timnas Curacao di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat, Sabtu (24/9/2022).

"Satu kata, taktik akan berubah," ujar pelatih berusia 51 tahun itu sehari jelang pertandingan di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Senin (26/9/2022).

Hal itu juga diyakinkan oleh gelandang Timnas Indonesia, Marc Klok yang juga mengatakan akan ada rotasi pemain pada pertandingan besok.

"Persiapan kami sama seperti kemarin. Kami lupakan kemarin sudah dapat hasil baik, tapi sekarang ada laga lagi jadi kita harus buat persiapan baik lagi," ujar Marc Klok.

Baca juga: Pelatih Curacao Tebar Ancaman di Laga Kedua Vs Timnas Indonesia, Sudah Siapkan Strategi Baru

"Nanti kalian lihat besok. (Ada) sedikit rotasi," sambungnya singkat.

Pemain yang juga mencetak gol dalam laga pertama kontra Curacao itu pun percaya diri, ia dan rekan setimnya bisa kembali memenangkan pertandingan kedua.

"Pasti menang, saya selalu percaya diri," tegas Klok.

Bicara soal kondisi pemain Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan, semua pemainnya dalam kondisi baik, kecuali Dimas Drajad dan Ricky Kambuaya.

Tak hanya dua pemain tersebut, Asnawi Mangkualam juga tak diproyeksikan turun menghadapi negara asal CONCACAF itu besok.

"Para Pemain kondisinya baik kecuali Dimas dan Ricky engkelnya ada sedikit bermasalah, kalau Asnawi memang harus dilihat dulu bagimana kondisi besok, tetapi rencananya besok dia ga masuk skuad," kata Shin Tae-yong.

"Bisa tiga pemain absen, tapi masih ingin pantau besok pagi bagaimana kondisinya, baru bisa ambil keputusan," sambungnya.(*)


(Artikel ini telah tayang di Tribun-Medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved