Pemilu 2024 Sulteng

Komisioner Bawaslu Sulteng Nasrun Ajak Warga dalam Pengawasan

Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat Bawaslu Sulteng, Nasrum akan mengedepankan fungsi pencegahan.

Penulis: Moh Salam | Editor: Haqir Muhakir
salam
Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat Bawaslu Provinsi Sulawesi Tengah Nasrun akan mengedepankan fungsi pencegahan. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Moh Salam 
 
TRIBUNPALU.COM, PALU - Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat Bawaslu Sulteng, Nasrum akan mengedepankan fungsi pencegahan. 
 
Hal itu diutarakan Nasrun selaku Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat, Selasa (27/9/2022). 
 
Ia mengatakan pihaknya kedepan akan menggunakan upaya untuk pencegahan di Bawaslu Sulteng. 
 
"Tentunya Bawaslu nanti akan lebih kepada pencegahan bagaimana perubahan paradigma dulunya Cegah, Awasi dan Tindak berubah sehingga setelah pengawasan kami melakukan pencegahan dulu sebelum ditindak," ujar Nasrun. 
 
Koordinator Wilayah Kerja III meliputi Kabupaten Sigi, Parimo, Poso dan Touna itu berharap semua pihak dapat bekerjasama dengan Bawaslu Sulteng. 

Baca juga: Tolak Kenaikan Harga BBM, Mahasiswa Universitas Tadulako Kembali Turun ke Jalan

Nasrun pun mendorong adanya partisipasi masyarakat bersama Bawaslu melakukan pengawasan bersama. 
 
"Jadi harapannya kedepan Bawaslu Sulteng lebih kuat dan bersinergi dengan teman-teman semua,"kata Koordip Pencegahan, Partisipasi dan Humas Bawaslu Sulteng itu. 
 
Ia menuturkan, pada Pemilu 2024 mendatang semua unsur dengan teori Pentahelix maka semua komponennya bersatu bersama Bawaslu Sulteng dalam pengawasan. 
 
"Kalau bicara teori Pentahelix maka lima komponen antara lain masyarakat, pemerintah, dunia usaha, media dan akademisi nah ini penting dibangun kebersamaan itu," tutur Nasrun. 
 
Diketahui Nasrun bersama dua orang lainnya Ivan Yudharta dan Muh Rasyidi Bakry belum lama dilantik menjadi Komisioner Bawaslu Sulteng periode 2022-2027. 
 
Ketiganya saat ini sudah memiliki masing-masing divisi antara lain Pimpinan Koordinator Divisi sudah terpilih antara lain Divisi SDM, Organisasi, Pendidikan dan Pelatihan oleh Ivan Yudharta dengan Wakilnya Nasrun. 
 
Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat adalah Nasrun dengan Wakilnya Ivan Yudharta. 
 
Sedangkan Koordinator Divisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa adalah Muh Rasyidi Bakry dan Wakilnya Darmiati. 
 
Untuk Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran, Data dan informasi adalah Darmiati dengan Wakilnya Muh Rasyidi Bakry. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved