HUT Kota Palu

Bulog Sulteng Gelar Pasar Murah di Puncak HUT Kota Palu, Sediakan 10.473 Ton Beras Harga Terjangkau

Perum Bulog Kanwil Sulteng menggelar Pasar Murah melalui program Ketersediaan Pasokan dan stabilitas Harga (KPSH) dalam rangka memperingati HUT Kota P

Penulis: Citizen Reporter | Editor: Haqir Muhakir
Handover/Bulog Sulteng
Perum Bulog Kanwil Sulteng menggelar Pasar Murah melalui program Ketersediaan Pasokan dan stabilitas Harga (KPSH) dalam rangka memperingati HUT Kota Palu, Rabu (28/9/2022). 

TRIBUNPALU.COM, PALU - Perum Bulog Kanwil Sulteng menggelar Pasar Murah melalui program Ketersediaan Pasokan dan stabilitas Harga (KPSH) dalam rangka memperingati HUT Kota Palu, Rabu (28/9/2022).

Dalam Pasar Murah itu, Perum Bulog Kanwil Sulteng menyiapkan beras sebanyak 10.473 ton.

Pemimpin Perum Bulog Kanwil Sulteng, David Susanto mengatakan, kegiatan Operasi Pasar ini juga merupakan inplementasi dari Tiga Pilar Ketahanan Pangan yang ditugaskan kepada Bulog, yaitu ketersediaan, keterjangkauan dan stabilitas. 

"Dengan adanya pasar murah melalui Program Ketersediaan Pasokan dan Stabilisasi Harga atau KPSH ini, diharapkan dapat menekan lonjakan harga beras di pasar dan sekitarnya," jelasnya.

Lanjuta David Susanto, program Ketersediaan Pasokan dan Stabilisasi Harga (KPSH) bukan hanya di Kota Palu, namun diadakan pada setiap kabupaten di Sulteng.

Baca juga: Menko Airlangga Dorong Peran Penting Reasuradur Menjaga Ketahanan Ekonomi Nasional

Sehingga dengan demikian dapat dipastikan Bulog selalu siap dengan stok yang ada untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di setiap wilayah Sulteng, sebagai antisipasi agar tidak ada gejolak harga  beras di tingkat konsumen.

"Masyarakat tidak perlu khawatir, Bulog siap menjamin ketersediaan kebutuhan beras tetap terjaga di masyarakat dengan harga terjangkau walau di pasaran sedikit ada kenaikan harga akibat dari perubahan harga BBM," ujarnya.

Dia menjelaskan, Perum Bulog Kanwil Sulteng akan menggunakan seluruh instrumen yang ada untuk menjamin ketersediaan pangan di Sulteng.

Selain memiliki jaringan infrastruktur kantor dan gudang yang tersebar sampai ke kabupaten - kabupaten, Bulog juga sudah memiliki gudang retail modern sebagai pusat distribusi serta penjualan secara retail.

"Kami pastikan juga, bahwa seluruh jaringan yang bekerjasama dengan Perum BULOG sudah menyediakan kebutuhan beras di tingkat lokal baik secara offline maupun online, melalui outlet-outlet binaan Perum Bulog seperti RPK (Rumah Pangan Kita, red) yang tersebar di seluruh wilayah Sulteng, kabupaten-kabupaten dan Bulog terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah, guna menjaga stabilitas pasokan dan harga beras," kata David Susanto (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved