Sigi Hari Ini

Central Celebes Festival 2022 Dibuka, Tingkatkan Minat Baca Masyarakat

Central Celebes Festival 2022 dibuka sebagai perayaan hari gemar membaca dan hari kunjung  perpustakaan dibuka di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pro

Penulis: Jolinda Amoreka | Editor: Haqir Muhakir
TRIBUNPALU.COM/JOLINDA AMOREKA
Suasana pembukaan Central Celebes Festival 2022, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sulawesi Tengah, (28/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Jolinda Amoreka

TRIBUNPALU.COM, PALU -  Central Celebes Festival 2022 dibuka sebagai perayaan hari gemar membaca dan hari kunjung  perpustakaan dibuka di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sulawesi Tengah, Rabu (28/9/2022).

Pada pembukaan central celebes festival dihadiri oleh Bunda Literasi Sulawesi Tengah Vera Rompas Mastura, Gubernur Sulawesi Tengah Rudy Mastura, Kepala Perpustakaan Nasional Muhammad Syarif Bando.

Kepala Arsip Nasional Imam Gunarto, Ketua Komisi I DPRD Provinsi Sulawesi Tengah Sri Indraningsih Lalusu, Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sulawesi Tengah Alimuddin Paada, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sulawesi Tengah I Nyonan Sriadijaya berserta jajaran OPD Provinsi Sulawesi Tengah.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan  Provinsi Sulawesi Tengah I Nyonan Sriadijaya mengatakan Central Celebes Festival 2022 ini  melibatkan seluruh pegiat literasi dan seni di Sulawesi Tengah.

"Terimakasih telah menghadiri pembukaan Central Celebes Festival 2022, ini sebuah rangkaian kegiatan untuk hari gemar membaca dan hari kunjung  perpustakaan, festival ini melibatkan seluruh pegiat literasi dan seni yang ada di seluruh Sulawesi Tengah. Ini tujuannya untuk meningkatkan minat baca masyarakat Sulawesi Tengah," jelas I Nyonan Sriadijaya.

Baca juga: Kenang 4 Tahun Bencana Sulteng, Rutan Palu Gelar Doa Bersama untuk Para Korban Meninggal

I Nyonan Sriadijaya mengatakan bertepatan 4 tahun bencana alam di Sulawesi Tengah, dalam festival ini juga diadakan doa lintas agama sebagai bentuk menghormati kerabat yang telah berpulang.

"Hari ini tepat 4 tahun pasca bencana alam 28 September 2022, untuk itu kita melakukan doa lintasagama yang diadakan di Kabupaten Sigi,"  ujar I Nyonan Sriadijaya.

Central Celebes Festival 2022 akan berlangsung dari 28 September 2022 hingga 31 Desember 2022.

Dalam festival ini dibuka berbagai macam stand dari perpustakaan dari Univertas Tadulako, stand makan-minuman dari UMKM Sulawesi Tengah, pameran foto kebencanaan 28 September 2018, hingga pajangan lukisan dari seniman.(*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved