Sulteng Hari Ini

Asosiasi Mitra Online Aksi di Depan Kantor Dishub Sulteng, Berikut Tuntutannya

Asosiasi mitra online Sulawesi Tengah mendatangi Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Tengah, Jalan R.A Kartini, Kelurahan Lolu Selatan, Kecamatan Palu

Penulis: Jolinda Amoreka | Editor: Haqir Muhakir
TRIBUNPALU.COM/JOLINDA AMOREKA
Asosiasi mitra online Sulawesi Tengah mendatangi Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Tengah, Jalan R.A Kartini, Kelurahan Lolu Selatan, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, Kamis (29/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Jolinda Amoreka

TRIBUNPALU.COM, PALU - Asosiasi mitra online Sulawesi Tengah mendatangi Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Tengah, Jalan R.A Kartini, Kelurahan Lolu Selatan, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, Kamis (29/9/2022).

Sebanyak 15 orang mendatangi Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Tengah untuk menyampaikan aspirasi berupa:

1. Meminta pengaktifan akun yang diblokir akibat keikutsertaan dalam aksi 6 September 2022.
2. Meminta mengkaji kembali perubahan tarif dasar, karena dinilai merugikan driver ojol dalam kondisi BBM yang naik.

Diketahui sebanyak 77 driver dari salah satu ojol mengalami pemblokiran akun akibat terlibat dalam aksi 6 September 2022 di DPRD Kota Palu.

Ahmad Sibagatul Islam menyatakan pemblokiran akun itu secara sepihak dan tidak sesuai dengan Pasal 28 dan Pasal 28E ayat (3) Undang-Undang Dasar Republik Indonesia Tahun 1945.

Baca juga: Komitmen Perangi Narkoba, Karyawan Alfamidi Jalani Tes Urin Secara Berkala

"Kenapa kami yang ikut dalam aksi kemarin tiba-tiba semua akun kami tersuspend? Ini namanya menyalahi UUD 1945 dimana setiap orang berhak atas kebebasan berserikat, berkumpul dan mengeluarkan pendapat," tegas Ahmad dengan geram.

Pihak manajemen dari salah satu ojol tersebut mengatakan mereka tidak dapat berbuat apa-apa, karena itu sudah peraturan dari pusat yang berbasis di luar negeri, kalau tidak dapat mengikuti aksi yang bersifat menentang.

Ahmad berharap Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Tengah dapat menerima aspirasi serta mencarikan solusi atas permasalahan tersebut, karena hal ini menyangkut permasalahan bersama di masyarakat. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved