Palu Hari Ini

Lama Dibiarkan Rusak, Warga Bersama Pemerintah Kelurahan Cor Jalan Bolong di Kabonena Palu

Sejumlah warga di Kelurahan Kabonena bergotong-royong melakukan pengecoran jalan yang sudah lama berlubang dan membayangkan para pengendara.

Penulis: Alan Sahrir | Editor: Haqir Muhakir
Handover
Sejumlah warga di Kelurahan Kabonena bergotong-royong melakukan pengecoran jalan yang sudah lama berlubang dan membayangkan para pengendara. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Alan Sahril

TRIBUNPALU.COM, PALU - Sejumlah warga di Kelurahan Kabonena bergotong-royong melakukan pengecoran jalan yang sudah lama berlubang dan membayangkan para pengendara.

Lurah Kabonena Putra Maharandha Airlangga mengatakan, pengecoran tersebut dilakukan karena jalan tersebut kondisinya memprihatinkan.

Lebih parah lagi, saat hujan turun, airnya menggenang di sana, padahal jalan itu selalu digunakan oleh warga baik kendaraan roda dua maupun roda empat, bahkan pejalan kaki.

"Warga RW 3 Kelurahan Kabonena berinisiatif gotong royong mengecor Jl Munif rahman," kata Putra Maharandha Airlangga, Senin (3/10/2022) siang.

Putra Maharandha Airlangga menjelaskan, pengaspalan tersebut merupakan bentuk kepedulian dari warga, baik yang tinggal di jalan setempat maupun lainnya.

Dengan dicornya jalan tersebut akan memperlancar kendaraan warga.

"Ini tindakan kepedulian warga terhadap pengendara. Karena jalan tersebut lama berlubang dan rawan bagi pengendara kendaraan. Sehingga dipimpin ketua RW dan Ketua RW 3 Bapak Alimudin dan Bapak Ketua RT 3 RW 3 bapak Ajen H serta para pemuda," ujarnya.

Putra Maharandha Airlangga menuturkan, Jl Munif Rahman tersebut merupakan jalan untuk menembus ke sejumlah arah.

Sehingga keberadaannya secara baik sangat diperlukan guna memperlancar pengendara

Ia pun mengapresiasi kepedulian warganya yang dengan bahu membahu dan ikhlas menyumbangkan materi dan tenaganya.

"Kami sebagai pihak pemerintah kelurahan berterima kasih sekali kapada bapak ketua RT dan Ketua RW serta seluruh masyarakat yang sangat peduli," pesannya. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved