Palu Hari Ini

Penerimaan Anggota Baru, GMNI Bentuk Cabang di Sigi, Donggala dan Parigi Moutong

Kegiatan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia itu berlangsung 30 September-2 Oktober 2022 di kawasan Puncak Salena

Penulis: fandy ahmat | Editor: mahyuddin
handover
Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) menggelar Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB) sekaligus persiapan pembentukan Dewan Pimpinan Cabang GMNI Kabupaten Sigi, Donggala dan Parigi Moutong. Kegiatan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia itu berlangsung 30 September-2 Oktober 2022 di kawasan Puncak Salena, Kelurahan Buluri, Kecamatan Ulujadi, Kota Palu. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Fandy Ahmat

TRIBUNPALU.COM, PALU - Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) menggelar Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB) sekaligus persiapan pembentukan Dewan Pimpinan Cabang GMNI Kabupaten Sigi, Donggala dan Parigi Moutong.

Kegiatan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia itu berlangsung 30 September-2 Oktober 2022 di kawasan Puncak Salena, Kelurahan Buluri, Kecamatan Ulujadi, Kota Palu.

"Beberapa bulan terakhir memang kami sudah menyiapkan segala hal terkait PPAB, termasuk juga rekrutmen kader," ujar Ketua Panitia Pelaksana PPAB Mohammad Aziz.

Dalam PPAB kali ini, panitia mengusung tema Membumikan Nasionalis Marhaenisme di Sulawesi Tengah.

Baca juga: Aksi Mahasiswa Tolak Kenaikan Harga BBM Sisakan Sampah di Jl Sam Ratulangi Palu

Selama mengikuti kegiatan di Puncak Salena, para peserta pun disajikan menu singkong yang akrab dengan nilai-nilai marhaenisme.

Ketua DPC GMNI Kota Palu Fahmi Ramadhan menuturkan, PPAB diikuti sebanyak 62 peserta dari Kabupaten Sigi, Donggala dan Parigi Moutong.

"Karena kami (GMNI Palu) yang lebih duluan maka wajib bagi kami untuk mendukung, mengawal dan memastikan kegiatan harus sukses," ungkapnya.

Sementera itu, Sekretaris DPD Persatuan Alumni GMNI Sulteng Wardiyanto menyebut akan bekerjasama dengan GMNI Palu untuk melengkapi berkas administrasi pengusulan Surat Keputusan (SK) karateker ke DPP GMNI.

Baca juga: Mahasiswa PMM UMM Berikan Edukasi Digital Marketing Guna Tingkatkan Penghasilan Pada UMKM Kota Palu

Setelah SK diterbitkan, pihaknya akan segera memulai persiapan Kaderisasi Tingkat Dasar (KTD) untuk pengembangan kader.

"Nantinya akan turut dilakukan pembentukan komisariat di kampus-kampus. Pembentukan komisariat juga bisa mempercepat status karateker menjadi definitif. Ini juga bentuk komitmen kami sebagai DPD PA GMNI Sulteng terhadap kaderisasi dan pembentukan DPC GMNI di Sigi, Donggala dan Parimo," ucap Wardiyanto.(*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved