Donggala Hari Ini

Politisi Muda Ini Resah Lihat Anak Milenial Mulai Acuh Pada Politik

Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Donggala Rendi Riflianto merasa resah melihat anak muda yang kini apatis terhadap dunia politik.

Penulis: Alan Sahrir | Editor: Haqir Muhakir
Handover
Sekretaris DPC Partai Demokrat Donggala Rendi Riflianto merasa resah melihat anak muda yang kini apatis terhadap dunia politik. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Alan Sahril

TRIBUNPALU.COM, PALU - Sekretaris DPC Partai Demokrat Donggala Rendi Riflianto merasa resah melihat anak muda yang kini apatis terhadap dunia politik.

Padahal menurutnya, anak muda khususnya milenial harus berpikir kritis terhadap kebijakan pemerintah yang dianggap merugikan rakyat.

Karena sumbangsi pemikiran dari anak muda dapat menjadi barometer pemerintah dalam mengambil keputusan yang berhubungan dengan politik.

"Kita sebagai anak muda, saya sendiri khususnya, jangan acuh tak acuh terhadap dunia politik sekarang, kita harus tahu bagaimana perkembangan negara kita dan apa yang sedang hangat dibahas dan lainnya," ujar Rendi Riflianto, Senin (3/10/2022) siang.

Rendi Riflianto mengajak anak muda untuk menjadi bagian perubahan di negeri ini.

Ia mulai membayangkan jika anak muda apatis terhadap dunia politik, banyak keputusan yang dibuat oleh pemimpin bisa jadi hanya menguntungkan kelompok tertentu.

Sedihnya lagi, anak muda yang apatis banyak yang sebenarnya berpendidikan tinggi dan memiliki pekerjaan baik.
Namun mereka merasa gak punya banyak waktu untuk mengurusi politik.

Padahal, anak mudalah yang sebenarnya harapan dan perpanjangan tangan oleh rakyat.

"Kita berpolitik dengan gayanya (anak muda,red) kita sendiri, dan itu yang itu kita harapkan. Kalau kita tidak kritis, pemerintah akan acuh kepada kita, kita harus merubah stigma negatif yang ada di politik," imbuhnya. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved