Ricuh di Stadion Kanjuruhan

Doa dari Banggai Sulteng untuk Korban Tragedi Kanjuruhan Malang

Doa bersama dari pejabat Pemkab dan Polres Banggai untuk korban tragedi Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur.

Penulis: Asnawi Zikri | Editor: Haqir Muhakir
Handover
Doa bersama dari pejabat Pemkab dan Polres Banggai untuk korban tragedi Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Asnawi Zikri

TRIBUNPALU.COM, BANGGAI - Pemerintah Kabupaten bersama Polres Banggai menggelar doa bersama atas tragedi Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Selasa (4/10/2022).

Doa bersama ini dipusatkan di Gedung Olahraga Sudarto Sport Center, Kelurahan Mangkio, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah.

Mewakili Bupati Banggai, Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Banggai, Nur Djalal, menyampaikan duka yang mendalam atas musibah yang dialami dunia persepakbolaan bangsa ini. 

"Semoga para korban tragedi Stadion Kanjuruhan Malang diampuni dosa-dosanya, dilapangkan kuburnya, semoga keluarga yang ditinggalkan bisa mendapatkan ketabahan dalam menghadapi musibah ini," kata Nurdjalal, terharu. 

Pemerintah berharap lanjutnya, semoga kejadian yang terjadi beberapa waktu lalu, tidak akan terulang kembali, dan mengajak semua bisa bersama-sama menjaga diri dalam keadaan dan situasi yang terjadi seperti kemaren itu. 

Baca juga: Berita Populer Sulteng: Aksi Seribu Lilin Persipal Mania | KPU Banggai Minta Warga Cek NIK di Sipol

Sementara itu, Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama berharap doa bersama ini dapat meringankan beban keluarga yang ditinggalkan.

"Semoga kejadian ini sebagai evaluasi dan pembelajaran untuk kebaikan persepakbolaan Indonesia ke depannya," harap AKBP Yoga.

Tak hanya doa bersama, pejabat Pemkab dan Polres Banggai juga melalsanakan Salat Ghaib, Yasinan dan Dzikir Bersama untuk mendoakan korban Tragedi Stadion Kanjuruhan Malang, pada 1 Oktober 2022 lalu. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved