Pemilu 2024 Sulteng

KPU Sulteng Goes To School, Sosialisasi Kesadaran Politik pada Pemilih Pemula di Palu

Kebanyakan anak muda melihat politik adalah sesuatu yang merepotkan sehingga menilai politik itu sudah ketinggalan zaman.

Penulis: Jolinda Amoreka | Editor: Haqir Muhakir
TRIBUNPALU.COM/JOLINDA AMOREKA
Suasana Ketika KPU Sulteng Goes To School, SMAN Model Terpadu Madani Palu, Selasa (4/10/2022). 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Jolinda Amoreka

TRIBUNPALU.COM, PALU - Kebanyakan anak muda melihat politik adalah sesuatu yang merepotkan sehingga menilai politik itu sudah ketinggalan zaman.

Salah satunya Rahma seorang siswi SMAN Model Terpadu Madani Palu menyatakan pandangannya terhadap politik dalam KPU Goes To School, Selasa (4/10/2022).

"Saya melihat politik adalah sesuatu yang sudah ketinggalan zaman, karena saya melihat politik itu merepotkan di zaman serba instan, cepat dan mudah ini," ujar Rahma.

Menanggapi pernyataan tersebut, Sahran Raden menjelaskan kepada siswa-siswi SMAN Model Terpadu Madani Palu bahwa politik ialah suatu seni.

"Jadi adik-adik disini perlu paham kalau politik itu sebuah seni untuk mendapatkan serta mempertahankan suatu kekuasaan, politik tidak akan termakan oleh perkembangan zaman," jelas Sahran Raden.

Baca juga: Lewat KPU Sulteng Goes To School, Sahran Raden Ajak Pemilih Pemula Gunakan Hak Suara

Sahran Raden memaparkan strategi KPU Sulteng untuk menyadarkan pentingnya politik dengan terus memberikan sosialisasi dan edukasi mengenai betapa pentingnya politik dalam kehidupan manusia.

"Sosialisasi dengan memberikan edukasi kepada adik-adik mengenai pentingnya politik bagi kehidupan manusia adalah salah satu cara KPU dalam meningkatkan kesadaran politik dan demokrasi bagi anak muda," kata Sahran Raden.

Untuk itu Sahran Raden berharap baik pihak sekolah maupun keluarga dapat mengajarkan pentingnya politik bagi anak muda.

Anak muda memegang masa depan bangsa, untuk itu kesadaran untuk berdemokrasi dan pentingnya politik harus ditanamkan kepada anak sejak dini. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved