Kanwil Kemenkumham Sulteng

LKPA Ajak Binaan Studi Banding di Kampus UIN Datokarama

Selain studi banding, LPKA Palu juga melakukan pendandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan FUAD UIN Datokarama.

Penulis: fandy ahmat | Editor: mahyuddin
TRIBUNPALU.COM/FANDY
LPKA Palu melakukan studi banding ke Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) UIN Datokarama, Senin (3/10/2022). 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Fandy Ahmat

TRIBUNPALU.COM, PALU - Seorang anak binaan dari Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu mengaku tertarik melanjutkan pendidikan di Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama.

Hal itu ia ungkapkan saat pihak LPKA Palu melakukan studi banding ke Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) UIN Datokarama, Senin (3/10/2022).

"Hari ini sangat istimewa bagi saya. Bisa melihat masa depan saya di sini (UIN Datokarama), menempuh ilmu dan berjuang untuk hidup saya yang lebih baik,” ujar anak yang mengenakan seragam Pramuka.

Selain studi banding, LPKA Palu juga melakukan pendandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan FUAD UIN Datokarama.

Baca juga: Optimalkan Pembinaan Terhadap Anak, LPKA Palu Studi Banding ke UIN Datokarama

Kepala LPKA Palu Revanda Bangun mengatakan, kegiatan itu dimaksudkan guna mengoptimalkan pemenuhan hak pendidikan dan rekreasional bagi seluruh anak binaan pemasyarakatan.

"Hari menjadi momen awal kita dalam mendukung kemajuan daerah dan negara ini. Kami ingin anak-anak kami yang saat ini sedang berada di tingkat SMA baik formal maupun non formal dapat melanjutkan pendidikannya disini,” ungkapnya.

Sementara itu, Dekan FUAD UIN Datokarama Sidik menuturkan, kerja sama dengan LPKA Palu sangat penting sebagai bentuk pengabdian dan pembinaan kepada seluruh anak bangsa.

“Saya kira kerja sama ini sangatlah penting buat untuk melakukan pembinaan kepada masyarakat khususnya bagi Anak-anak kita yang berada disana. Saya sangat menyanyangi mereka, mereka adalah santri-santri kami, semoga dari kerja sama ini dapat membawa manfaat dan mutu bagi mereka,” ucap Sidik.(*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved