Pilpres 2024

Resmi Jadi Capres Nasdem, Anies Baswedan Berpotensi Raup Suara 10 Juta Anggota Pemuda Pancasila

Japto Soelistyo Soerjosumarno memerintahkan seluruh anggota Pemuda Pancasila untuk memilih dan mencoblos Anies Baswedan jika ia maju di Pilpres 2024.

Editor: Muh Ruliansyah
Handover
Ketua Umum Pemuda Pancasila (PP) Japto Soelistyo Soerjosumarno memerintahkan seluruh anggota organisasi masyarakat (ormas) Pemuda Pancasila untuk memilih dan mencoblos Anies Baswedan jika ia maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. 

TRIBUNPALU.COM - Anies Baswedan resmi dideklarasikan Partai Nasdem sebagai Capres 2024.

Deklarasi Anies Baswedan sebagai Capres 2024 disampaikan langsung Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh.

Anies Baswedan hadir dalam deklarasi yang dilaksanakan di Kantor DPP Partai NasDem, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, pada Senin (3/10/2022).

Ia menjelaskan bahwa dalam satu sistem demokrasi, semua pihak turut memberikan saluran idealismenya, memiliki obsesi dirinya, untuk memberikan darma bhakti dirinya sebagai pemimpin negeri.

"NasDem menghargai ini kepada anak-anak bangsa yang punya potensi, dari mana pun, dari partai apa pun," ucap Surya Paloh.

Baca juga: Itu kan Bos Saya Ariza Tetap Pilih Prabowo Usai Anies Baswedan Diusung Jadi Capres Partai Nasdem

Hal itulah yang menjadi alasan Partai NasDem mengusung Anies Baswedan sebagai capres pada Pilpres 2024 mendatang.

Anies yang hadir dalam deklarasi itu langsung menerima pinangan dari NasDem.

Kemudian, Anies membacakan manifesto NasDem di mana isinya mencita-citakan demokrasi Indonesia yang matang, dan tempat persandingan keberagaman dengan kesatuan.

Manifesto tersebut juga berisi cita-cita yang mengharapkan dinamika masyarakat dengan ketertiban, dan juga kebebasan dengan kesejahteraan.

"Pesan itu yang saya pegang terus, saya ingat terus. Dan saya menyaksikan, NasDem sangat konsisten menjalankan pesan manifesto itu," ucap Anies.

Anies menjelaskan pesan tersebut adalah semangat kematangan berdemokrasi, bernegara, dan menomorsatukan kepentingan negara.

Ia juga menilai bahwa Surya Paloh sebagai Ketua Umum Partai NasDem telah secara konsisten menjadi teladan dalam mengamalkan pesan-pesan tersebut.

"Konsistensi itu butuh keberanian, butuh kesolidan pikiran yang ada dalam gagasan, hati, dan tindakan. Dan hari ini kita bersama-sama menyaksikan itu di Partai NasDem," kata Anies.

Hal itulah yang membuat Anies menerima pinangan Partai NasDem.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved