Liga 3

Liga 3 Sulteng Grup B Wilayah Barat Resmi Bergulir di Tinombo Parigi Moutong

PSSI telah meminta izin Kapolda Sulteng, untuk membuka sekaligus melaksanakan pertandingan Liga 3 untuk dua wilayah.

Penulis: Ketut Suta | Editor: mahyuddin
handover
Liga 3 grup B wilayah Barat resmi bergulir di Lapangan Gelora Samsurizal Tombolotutu, Desa Tinombo, Kecamatan Tinombo, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulteng. Kompetisi itu dibuka langsung Ketua Asprov Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Sulteng, Hadianto Rasyid, Selasa (4/10/22). 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Ketut Suta

TRIBUNPALU.COM, PARIMO - Liga 3 grup B wilayah Barat resmi bergulir di Lapangan Gelora Samsurizal Tombolotutu, Desa Tinombo, Kecamatan Tinombo, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulteng.

Kompetisi itu dibuka langsung Ketua Asprov Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Sulteng, Hadianto Rasyid, Selasa (4/10/22).

Pembukaan diawali dengan doa bersama untuk korban Tragedi Kanjuruhan, Malang, diikuti seluruh masyarakat, Forkompinda, dan para official klub.

Hadianto menyampaikan, PSSI telah meminta izin Kapolda Sulteng, untuk membuka sekaligus melaksanakan pertandingan Liga 3 untuk dua wilayah.

Baca juga: Turut Belasungkawa atas Tragedi Kanjuruhan, Liga 3 Sulteng di Banggai Ditunda 2 Hari

"Setelah doa dan zikir bersama di Mako Polda Sulteng, saya sempatkan untuk meminta izin agar pelaksanaan Liga 3 ini tetap jalan, dan Alhamdulillah Kapolda Sulteng mengindahkan permintaan tersebut," ujar Hadianto.

Wali Kota Palu itu berharap, pertandingan dapat menjadi ajang pemantauan pemain untuk persiapan seleksi Pra-PON mendatang.

"Kita berharap agar seleksi pra-PON betul-betul dilakukan secara profesional, seleksi itu diakomodir dengan baik serta ini juga salah satu upaya agar pembinaan persepak bolaan betul-betul berjalan dengan baik dan bisa bertumbuh kembang," ujar Hadianto.

Selain itu Dia menekankan bahwa, fairplay pada pertandingan sepak bola harus profesional dijalankan dengan baik.

Sehingga jika ada terdapat kecurangan, pihaknya akan memberikan sanksi keras kepada pelanggar.

"Terlebih lagi jika terjadi pada pemimpin pertandingan yakni wasit. Saya tegaskan akan memberikan sanksi keras kepada pihak yang tidak menunjukkan fairplay pada pertandingan," tuturnya.

Baca juga: Ketua Asprov PSSI Sulteng Minta Suporter Liga 3 dan Liga 2 Tidak Anarkis

Suporter klub juga diminta agar selalu menjaga kondusifitas disetiap pertandingan atau laga.

Hal itu guna menghindari hal-hal tidak diingkan, seperti terjadi di Kanjuruhan, Mlaang, beberapa waktu lalu.

"Saya mengetahui masyarakat Sulteng orangnya baik-baik semua. Jadi saya mohon jaga keamanan dan ketertiban," tutur pria akrab disapa Hadi tersebut.

Adapun pkickoff wilayah Timur dan Barat Liga 3 di Sulteng kembali akan bergulir mulai hari ini, Rabu (5/10/2022).

Setiap Kickoff akan diawali dengan hening cipta sekitar lima menit sebagai bentuk belasunhkawa atast Tagedi Kanjuruhan.(*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved