TERUNGKAP! Polisi Temukan Barang bukti Ini dari Olah TKP di Rumah Lesti Kejora dan Billar, Apa Saja?

Pihak kepolisian telah berhasil mengumpulkan sejumlah barang bukti terkait kasus dugaan KDRT yang dilakukan Rizky Billar ke Lesti Kejora.

Kolase TribunPalu.com/Handover
Rizky Billar bersama Lesti kejora (kiri) dan Laporan Polisi KDRT Rizky Billar (kanan)- Pihak kepolisian telah berhasil mengumpulkan sejumlah abrang bukti terkait dugaan KDRT yang dilakukan Rizky Billar. 

TRIBUNPALU.COM – Usai kasus kekerasan dalam rumah tangga atau KDRT yang dialami Lesti Kejora mulai terkuak, pihak kepolisian bergerak cepat untuk mengusutnya.

Diketahui pihak kepolisian telah melakukan olah tempat kejadian perkara taua TKP di kediaman Lesti kejora dan Rizky Billar yang berada di kawasan Cipete, Jakarta Selatan pada Senin (3/10/2022) lalu.

Olah TKP itu merupakan tindak lanjut laporan Lesti kejora ke Polres Metro Jakarta Selatan dengan dugaan KDRT yang dilakukan suaminya sendiri, Rizky Billar.

Kepala Seksi Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi, mengatakan pihaknya telah mengumpulkan barang bukti selama olah TKP dilakukan.

Pihaknya menyebut telah mengantongi bukti berupa hasil visum Lesti Kejora.

“Kita mendapatkan (rekaman) CCT yang menjadi bukti jelas siapa yang melakukan, kapan, dimana kemudian siapa pelaku dan siapa korban,” 

“Nah nanti bisa menjadi barang bukti jelas soal kasus yang dilaporkan oleh saudari kita L,” ujar AKP Nurma Dewi. melansir dari kanal YouTube Intens Investigasi, Selasa (4/10/2022).

Selain barang bukti berupa rekaman CCTV, pihak kepolisian juga sudah mengumpulkan bukti lainnya berupa keterangan para saksi yang berada di lokasi kejadian.

“Nanti yang lain-lain, saksi-saksi pasti ada keterangannya,” sambungnya.

Baca juga: Keluarga Mengaku MIRIS soal Rizky Billar yang Tega Lakukan KDRT, Orangtua Lesti Kejora Kena Imbasnya

Baca juga: Video Lama Interogasi Gilang Dirga ke Lesti Kejora Kembali VIRAL, Benarkah Ada Firasat Dari Awal?

Tidak hanya itu saja, pihak kepolisian juga akan menggunakan hasil visum sebagai bukti kuat atas dugaan KDRT yang dilakukan Rizky Billar ke Lesti Kejora.

 “Untuk semaunya visum yang akan menjawab, itu adalah barang bukti yang jelas untuk mempejelas suatu kasus yang dilaporkan apalagi mengenai KDRT,” kata AKP Nurma Dewi.

Meski telah mengantongi sejumlah barang bukti, hingga kini pihak kepolisian belum dapat melakukan tindakan lanjutan berupa penahanan kepada Rizky Billar lantaran suami Lesti kejora itu masih berstatus sebagai saksi.

“Saudara R (Rizky Billar) itu masih saksi yang diduga, jika semua bukti dan saksi-saksi sudah menuju smeua, itu bisa ditahan,” terangnya.

Mengenai pemanggilan dari Rizky Billar, AKP Nurma Dewi menyebut belum menerima konfirmasi terkait kedatangan Rizky Billar untuk melakukan pemeriksaan di hari Kamis (6/10/2022) mendatang.

“Untuk kemarin dari surat yang kita layangkan, saudara R sudah menerima, tapi untuk konfirmasi datang dan tidaknya nanti kita bisa lihat di hari Kamis,” terangnya.

Tidak hanya Rizky Bilar, AKP Nurma Dewi menyebut masih ada kemungkinan Lesti kejora kembali dimintai keterangan jika dibutuhkan untuk memperjelas kasus yang dilaporkan.

(TribunPalu.com/Linda).

Sumber: Tribun Palu
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved