Pemilu 2024 Sulteng

Bawaslu Palu Temui Sekkot Irmayanti Pettalolo Minta Bantuan Tambahan Pegawai Panwascam

Sekretaris Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Palu Haritsyah dan stafnya menemui Sekertaris Kota Palu Irmayanti Pettalolo.

Penulis: Alan Sahrir | Editor: Haqir Muhakir
Handover/Humas Pemkot Palu
Sekretaris Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Palu Haritsyah dan stafnya menemui Sekertaris Kota Palu Irmayanti Pettalolo 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Alan Sahril

TRIBUNPALU.COM, PALU - Sekretaris Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Palu Haritsyah dan stafnya menemui Sekertaris Kota Palu Irmayanti Pettalolo.

Berlangsung di ruang kerja Irmayanti Pettalolo, Jl Balai Kota, Kelurahan Tanamonindi, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Kamis (6/10/2022) pagi.

Kedatangan pihak Bawaslu Kota Palu ini yakni, pengajuan permohonan untuk dapat memperbantukan Pegawai Negeri Sipil Daerah di jajaran Sekretariat Pengawas Kecamatan.

Haritsyah mengatakan, permohonan tersebut sebagai upaya peningkatan kinerja dan kualitas Pengawasan Pemilihan Umum dan Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024 di tingkat Kecamatan.

"Bawaslu Kota Palu memerlukan dukungan jajaran Sekretanat Kecamatan yang netral dan berkualrtas," kata Haritsyah.

Baca juga: KPU Sulteng Harap Mahasiswa Dapat Berikan Masukan Selama Proses Penyelenggaraan Pemilu 2024

Menurut Haritsyah, jajaran Sekretariat Kecamatan yang menduduki jabatan Kepala Sekretanat, Pemegang Uang Muka dan Staf Teknis wajib dari unsur Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Hal inilah yang menjadi dasar Bawaslu Kota Palu mengajukan permohonan untuk dapat memperbantukan Pegawai Negeri Sipil Daerah di jajaran Sekretariat Pengawas Kecamatan.

Merespon permohonan dari Bawaslu Kota Palu itu, Irmayanti Pettalolo mengatakan, akan membahasnya terlebih dahulu dengan Walikota Palu bersama dengan pihak Badan Kepegawaian Daerah dan SDM Kota Palu perihal penempatan PNS jadi pengawas di setiap kecamatan. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved