Sulteng Hari Ini

Didatangi Ormas, DPRD Sulteng Janji Beri Dukungan Moril maupun Materil

Sejumlah pemuda ormas Sulteng tergabung dalam barisan Perisai Pemuda Indonesia (PPI) Sulteng mendatangani DPRD Provinsi Sulteng, Rabu (05/10/2022)

Penulis: Jolinda Amoreka | Editor: Haqir Muhakir
Handover
Suasana Pertemuan Antara Pemuda Ormas Sulteng dengan Ketua Komisi IV Alimuddin Paada, DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, Rabu (5/10/2022). 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Jolinda Amoreka 

TRIBUNPALU.COM, PALU - Sejumlah pemuda ormas Sulteng tergabung dalam barisan Perisai Pemuda Indonesia (PPI) Sulteng mendatangani DPRD Sulteng, Rabu (05/10/2022).

Adapun sejumlah pemuda ormas sulteng tersebut yakni dari Pengurus Perisai Pemuda Indonesia (PPI) Sulteng yang di Ketuai oleh Muhammad Nazmudin, Sanggar dan Bengkel Seni Palakatoda Sulteng yang di Ketuai oleh  Fitri Nur Rahmadani, Sanggar Seni Pitunggota Sulteng yang di Ketuai oleh Muh.Alfi Ghufran, Sanggar Seni Povinaya yang di Ketuai oleh saudara Muh Rian, dan Karang Taruna Baligau Tatanga Sulteng yang di Ketuai oleh Renaldhy A. Paliudju. 

Maksud dan tujuan dari para pemuda ormas sulteng yang tergabung kedalam barisan PPI Sulteng menemui Ketua Komisi-IV DPRD Provinsi Sulteng Alimuddin Pa’ada untuk menjalin silaturrahmi serta membangun hubungan baik dengan DPRD Provinsi Sulteng khususnya pada Komisi-IV DPRD Provinsi Sulteng yang membidangi kesejahtraan masyarakat (kesra) dengan para pemuda ormas sulteng yang tergabung kedalam barisan PPI Sulteng.

"Saya meminta kepada Ketua Komisi-IV DPRD Provinsi Sulteng agar kiranya dapat diberikan bantuan berupa tenda terowongan dan kursi untuk dipergunakan dalam kegaitan kepemudaan yang ada di kota Palu," Muhammad Nazmudin.

Baca juga: Dekatkan Pelayanan Masyarakat, Gedung Polsubsektor Petasia Timur Morut Diresmikan

Senadah dengan itu, Ketua Karang Taruna Baligau Tatanga Renaldhy A Paliudju, meminta kepada Ketua Komisi-IV DPRD Provinsi Sulteng agar kiranya dapat dibantu dalam proses pengusulan pembangunan kembali simbol kerajaan kebaligauan tatanga yang berupa bagunan bantaya dan juga saung literasi dengan tujuan untuk menambah minat baca para pemuda yang ada diwilayah tatanga serta bertujuan untuk mengangkat kembali marwah dan citra wilayah kecamatan tatanga yang dimana kini telah dicap negatif bagi warga masyarakat kota palu. 

"Saya juga meminta kepada Ketua Komisi-IV DPRD Provinsi Sulteng agar dapat diberikan bantuan berupa alat-alat kesenian, karena selama ini Sanggar Seni Povinaya ketika ingin melakukan suatu pentas kesenian, sebagian alat kesenian hanya meminjam alat-alat kesenian kepada teman-teman sesama sanggar seni," ungkap Muh Rian.

Maka dalam kesempatan ini, Ketua Komisi-IV DPRD Provinsi Sulteng Alimuddin Pa’ada,  menyampaikan apresiasi kepada para pemuda ormas sulteng atas potensi-potensi yang dimiliki oleh para pemuda sulteng, maka dari itu Alimuddin Pa’ada, berharap kepada para pemuda ormas sulteng agar potensi-potensi itu terus digali dan dikembangkan agar kedepannya dapat memiliki nilai jual sehingga dapat menghasilkan ekonomi.

"Saya juga menawarkan beberapa bantuan beasiswa kepada anak-anak muda yang telah putus sekolah agar kiranya memasukan datanya ke Komisi-IV DPRD Provinsi Sulteng, agar bisa diberikan bantuan beasiswa untuk melanjutkan sekolahnya sampai selesai, dari tingkat Sekolah Dasar (SD) sampai dengan Sekolah Menegah Atas (SMA)," jelas Alimuddin Paada.

Alimuddin Paada menyampaikan bahwa siap memberikan dukungan dan bantuan moril maupun materil kepada para pemuda ormas sulteng dengan harapan agar para pemuda ormas sulteng dapat lebih berkembang lagi untuk kedepannya, begitupun dengan Karang Taruna Baligau Tatanga untuk dibuatkan saung literasi diwilayah tatanga dan sekaligus akan membangun kembali simbol kerajaan kebaligauan tatanga. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved