Prabowo vs Anies Terbuka Lebar di Pilpres 2024, Partai Gerindra Ungkit Pilgub DKI Jakarta 2017

Potensi persaingan Prabowo dan Anies Baswedan di Pilpres 2024 terbuka lebar, Partai Gerindrapun buka suara.

Editor: Imam Saputro
handover/tribunkaltim
Prabowo Subianto dan Anies Baswedan 

TRIBUNPALU.COM - Potensi persaingan Prabowo dan Anies Baswedan di Pilpres 2024 terbuka lebar, Partai Gerindrapun buka suara. 

Sekjen Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Ahmad Muzani mengungkit kembali era Pemilihan Gubernur Jakarta 2017 di mana Partai Gerindra turut ambil bagian membantu mewujudkan Anies Baswedan dalam langkahnya menduduki kursi Gubernur DKI Jakarta.

Hal ini merupakan tanggapan Gerindra terkait adanya potensi Anies yang kemungkinan bakal berhadapan dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto nanti dalam kontestasi Pemilu 2024.

Adanya potensi ini, jelas Muzani, sudah lama disadari oleh internal Gerindra.

Pihaknya juga sudah menerima banyak peringatan terkait adanya kemungkinan Anies yang bakal jadi capres dan menjadi saingan Prabowo di masa mendatang.

“Dulu ketika pak Prabowo akan memberi persetujuan Aniees Baswedan jadi cagub, banyak yang mengingatkan bahwa Anies nanti berpotensi menjadi capres yang berpotensi menyaingi pak prabowo. Banyak yang mengingatkan, termasuk saya diingatkan oleh banyak orang,” ujar Muzani kepada awak media ditemui di kawasan parlemen, Kami (6/10/2022).

Lebih lanjut, Muzani juga mengatakan Gerindra sudah terbiasa dalam membantu menaikan popularitas pihak-pihak yang sebelumnya punya elektabilitas rendah, dalam hal ini Muzani menyasar kepada Anies.

“Gerindra sudah biasa fight. Gerindra sudah biasa all out dengan sebuah popularitas yang rendah elektabilitas, yang tidak laku, dan menjadikan orang popularitasnya lebih tinggi sampai tokoh itu dinikmati, udah biasa,” ucap Muzani.

Jika nanti memang benar Prabowo dan Anies bakal berkontestasi, Gerindra siap mendukung Prabowo sepenuhnya. 

Pun, berdasarkan arahan Prabowo, para kader saat diminta untuk tidak lagi mengingat-ingat ihwal hal-hal yang telah pihaknya lakukan dalam membantu Anies dalam mencapai tujuannya menjadi Gubernur DKI Jakarta pada tahun 2017 lalu. 

“Sekarang yang diminta pak Prabowo kepada para kader adalah jangan pernah berpikir kebaikan yang kita lakukan akan mendapat kebaikan yang sama,” ucapnya.(*) 

 

 

Sumber: Tribunnews.com
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved