Sulteng Hari Ini

Badan Nasional Riset Korea Selatan Tawarkan Kerja Sama ke Gubernur Sulteng

National Research Council for Economic, Humanities and Social Sciences atau NRC menawarkan kerjamasama kepada Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura.

Editor: Muh Ruliansyah
Handover
Pemerintah Korea melalui National Research Council for Economic, Humanities and Social Sciences atau NRC menawarkan kerjamasama kepada Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura. Tawaran itu disampaikan dalam kunjungan kerja sama Rusdy Mastura bertempat di Kota Sejong, Korea, Kamis (6/10/2022). 

TRIBUNPALU.COM - Pemerintah Korea Selatan melalui National Research Council for Economic, Humanities and Social Sciences atau NRC menawarkan kerjamasama kepada Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura

Tawaran itu disampaikan dalam kunjungan kerja sama Rusdy Mastura bertempat di Kota Sejong, Korea, Kamis (6/10/2022).

Dalam lawatan menghadiri undangan perusahaan Korea Water Resources Coorporation (K Water), Gubernur Sulawesi Tengah Rusdi Mastura menyempatkan waktu untuk berkunjung ke kantor NRC Korea di Kota Sejong yang dihadiri langsung oleh Sekjen NRC Mr Ilpyo Hong bersama perwakilan lembaga-lembaga riset yang berafiliasi dengan NRC guna memaparkan tawaran kerja sama riset dengan Pemerintah Sulawesi Tengah.

“Kami sangat senang dikunjungi Pemerintah Sulteng, kami harap ini bukan pertemuan terakhir, saat ini NRC sedang melakukan proyek joint riset dan capacity building bersama Pemerintah Indonesia, kami paham bahwa masalah yang dihadapi saat ini terkait infrastruktur publik sehingga kami berharap kerjasama ini terus berlanjut,” ujar Sekjen NRC Mr Hong dalam sambutannya.

National Research Council (NRC), adalah lembaga riset dan strategis global masa depan Korea Selatan yang secara terus menerus melahirkan visi baru bagi Korea Selatan yang dibawahi langsung perdana menteri.

Sementara dalam sambutan Gubernur Sulawesi Tengah Rusdi Mastura menyampaikan pihaknya menyambut baik inisiasi kerja sama dengan NRC.

"Kunjungan kami ke Korea selain melaksanakan kerjasama dengan K Water untuk pembangunan PLTA di Bongka juga berniat untuk menginisiasi kerja sama dengan NRC dalam bidang pengembangan capacity building, restrukturisasi industri dan transfer teknologi,” Rusdy Mastura.

Dalam kunjungan kerja Gubernur Sulawesi Tengah di Korea turut serta mendampingi Bupati Tojo Una-Una Mohamaad Lahay, Plt Kepala Dinas Cipta Karya dan Sumber Daya Air Andi Ruly Djanggola, Kepala Perizinan Terpadu Satu Pintu Rifani Pakamundi, Tenaga Ahli Bidang Komunikasi Ridha Saleh dan Tim K Water Indonesia.(*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved