Komunitas Kota Palu

Pelantikan Pengurus Pemuda Pancasila Ranting Maesa Palu Hadirkan Ustaz dan Pendeta

Daerah Maesa dahulu terkenal dengan wilayah ekstrem namun sekarang Maesa telah membuka diri. 

Penulis: Jolinda Amoreka | Editor: mahyuddin
TRIBUNPALU.COM/JOLINDA
Pelantikan pengurus serta pimpinan Pemuda Pancasila ranting Maesa berlangsung di Restoran Merry Glow dan diikuti sekitar 200 orang.  

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Jolinda Amoreka

TRIBUNPALU.COM,PALU - Ada yang berbeda dalam pelantikan pimpinan cabang dan pengurus Pemuda Pancasila Ranting Maesa, Kota Palu. 

Pelantikan pengurus Pemuda Pancasila Ranting Maesa itu menghadirkan dua pembaca doa di akhir acara, dari Islam dan Kristen.

Pelantikan pengurus serta pimpinan Pemuda Pancasila ranting Maesa berlangsung di Restoran Merry Glow dan diikuti sekitar 200 orang. 

Sekretaris Pemuda Pancasila Ranting Maesa Nancy Fischer mengatakan, daerah Maesa dahulu terkenal dengan wilayah ekstrem namun sekarang Maesa telah membuka diri. 

"Wilayah Maesa dulu terkenal ekstrem, kata orang sangat sulit untuk dimasuki namun sekarang kita membuka diri. Pemuda Pancasila harus hadir dan manjadikan NKRI itu adalah harga mati," ujar Nancy Fischer. 

Baca juga: Tari Minahasa Buka Pelantikan Pengurus Pemuda Pancasila Ranting Maesa Palu

Nancy Fischer menambahkan, Maesa adalah wilayah dengan gereja terbanyak di Palu Timur, juga adanya Masjid sehingga toleransi adalah sesuatu hal yang harus dilakukan oleh masyarakat. 

"Kita tau sendiri Maesa terdapat banyak gereja, gereja terbanyak di Palu Timur juga ada terdapat masjid ditempat ini. Jadi kita sudah lihat tadi ada perwakilan dewan gereja dari Bala Keselamatan juga imam dari masjid tadi telah mempersatukan," jelas Nancy Fischer. 

Nancy Fischer menjelaskan, doa makan yang dipimpin oleh dua pemimpin agama adalah simbol persatuan di Maesa. 

Menyambut pesta demokrasi 2024, Pemuda Pancasila tidak melihat suku, agama, ataupun ras namun Pemuda Pancasila mempersatukan masyarakat.(*)

 

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved