Timnas Indonesia

Dikalahkan Turki, Shin Tae-yong Bongkar Kelemahan Timnas Indonesia U-19: Penyerangan Tumpul

Timnas Indonesia U-20 melakoni laga uji coba menghadapi Timnas Turki U-20 di Stadion Manavgat Ataturk, Antalya, Turki, Rabu (26/10/2022).

Editor: Muh Ruliansyah
Dokumen PSSI
Pelatih Shin Tae-yong menyoroti kelemahan Timnas Indonesia U-20 usai ditaklukan Timnas Turki U-20 dalam laga uji coba, Rabu (26/10/2022). 

TRIBUNPALU.COM - Timnas Indonesia U-20 melakoni laga uji coba menghadapi Timnas Turki U-20 di Stadion Manavgat Ataturk, Antalya, Turki, Rabu (26/10/2022).

Dalam laga itu, Timnas Indonesia U-20 dikalahkan Timnas Turki U-20 dengan skor tipis 2-1.

Pertandingan ini merupakan rangkaian persiapa Timnas Indonesia U-20 jelang Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

Diunggah pada akun resmi PSSI @PSSI, gol semata wayang Indonesia dibuat oleh pemain asal Persija Jakarta, Dony Tri Pamungkas, pada menit ke-90+1.

Baca juga: Shin Tae-yong Sudah Tentukan Pilihan, Timnas U-20 Bakal Diperkuat Ivar Jenner di Piala Dunia U-20

Sementara Turki melesakkan gol lewat Ayberk Kaygisiz (16') dan Semih Kilicsoy (78').

Pada pertandingan tersebut, pelatih timnas U-20 Indonesia Shin Tae-yong menurunkan nama-nama andalannya sejak menit pertama seperti kapten Muhammad Ferrari, Marselino Ferdinan, Hokky Caraka dan Ronaldo Kwateh.

Muhammad Ferrari yang kembali didapuk menjadi kapten, sempat membuat satu percobaan tepat sasaran pada menit ke-8, tetapi dapat diamankan kiper lawan.

Namun, Turki berhasil membuka keunggulan lewat bek Ayberk Kaygisiz pada menit ke-16.

Setelah itu, Timnas U-20 Indonesia yang tertinggal mengancam lewat Marselino Ferdinan yang tembakannya belum tepat ke target.

Sepakan Hokky Caraka tiga menit sebelum babak pertama tuntas juga tak bisa mengubah skor 1-0 untuk keunggulan Turki sebelum jeda.

Usai turun minum, Indonesia terus mengintip peluang untuk menyamakan kedudukan. Akan tetapi, Turki justru mampu menggandakan skor menjadi 2-0 berkat gol penyerang berusia 17 tahun Semih Kilicsoy pada menit ke-78.

Melihat timnya kurang berkembang, Shin Tae-yong menarik keluar beberapa pemain termasuk Ronaldo Kwateh, Hokky Caraka dan Arkhan Fikri.

Nama-nama seperti Rabbani Tasnim, Zanadin Fariz dan Rahmat Beri pun masuk ke lapangan.

Hasilnya, Indonesia mampu menghadirkan gol hiburan dari Dony Tri Pamungkas pada menit ke-90+1. Indonesia takluk 1-2 dari Turki.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved