Sulteng Hari Ini

Tekan Inflasi, Gubernur Sulteng Minta Warga Tanam Sayuran di Perkarangan Rumah

Kika perkarangan rumah ditumbuhi tanaman holtikultura seperti cabai dan daun bawang, maka harga cabai yang menjadi faktor inflasi dapat teratasi

Penulis: Jolinda Amoreka | Editor: mahyuddin
TRIBUNPALU.COM/Jolinda
Rusdy Mastura usai meluncurkan Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) di Sriti Convention Hall, Jl Durian Nomor 88, Kelurahan Kamonji, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu, Senin (31/10/2022). 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Jolinda Amoreka 

TRIBUNPALU.COM, PALU -  Gubernur Sulteng Rusdy Mastura mengimbau masyarakat Sulawesi Tengah menanam tanaman holtikultura di perkarangan rumah demi pengendalian Inflasi harga pangan di Bumi Tadulako. 

Hal ini bertujuan untuk optimalisasi ketahanan pangan daerah serta membantu masyarakat untuk mendapatkan bahan pangan secara lebih efesien dan murah. 

"Masyarakat Sulawesi Tengah dalam kesempatan ini saya meminta untuk masing-masing perkarangan rumah untuk menanam tanaman holtikultura," ujar Rusdy Mastura usai meluncurkan Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) di Sriti Convention Hall, Jl Durian Nomor 88, Kelurahan Kamonji, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu, Senin (31/10/2022).

Baca juga: Bank Indonesia dan Pemprov Sulteng Luncurkan Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan

Rusdy Mastura menambahkan,  jika perkarangan rumah ditumbuhi tanaman holtikultura seperti cabai dan daun bawang, maka harga cabai yang menjadi faktor pendorong inflasi tertinggi di Sulawesi Tengah dapat teratasi. 

Menurut suami Vera Rompas tersebut, Proyek Kawasan Pangan Nusantara (KPN) dan Kawasan Perikanan Halal adalah bagian dari ketahanan pangan yang cukup besar. 

Gubernur Sulawesi Tengah berharap, GNPIP dapat mendukung keberhasilan proyek dari KPN dan Kawasan Industri Perikanan Halal di Sulawesi Tengah.(*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved