Sigi Hari Ini

Polisi Kawal Penetapan Calon Kepala Desa Kalukubula Sigi

Perwira Pertama Polri itu meminta calon kades maupun pendukung serta tim suksesnya bisa saling bersinergi dalam menjaga kamtibmas dan kondusifitas

Penulis: Moh Salam | Editor: mahyuddin
TRIBUNPALU.COM/SALAM
Kepolisian Resort alias Polres Sigi mengawal penetapan calon Kepala Desa Kalukubula, Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.  Pengamanan agenda penetapan calon Kepala Desa Kalukubula dipimpin Kabag Ops Polres Sigi AKP Ahmad Bagus Harun di Gedung Sekretariat Majelis Taklim, Jl Guru Tua, Desa Kalukubula. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Moh Salam 

TRIBUNPALU.COM, SIGI - Kepolisian Resort alias Polres Sigi mengawal penetapan calon Kepala Desa Kalukubula, Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah. 

Pengamanan agenda penetapan calon Kepala Desa Kalukubula dipimpin Kabag Ops Polres Sigi AKP Ahmad Bagus Harun di Gedung Sekretariat Majelis Taklim, Jl Guru Tua, Desa Kalukubula.

Kabag Ops Polres Sigi AKP Ahmad Bagus Harun mengatakan, penetapan calon Kepala Desa Kalukubula dilakukan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kalukubula Aswan.

Setelah itu dilanjutkan pengundian nomor urut calon tersebut, namun salah satu pendukung calon kades yang gugur seleksi di depan Gedung Sekretariat Majelis Taklim Desa Kalukubula melakukan aksi unjuk rasa.

"Kegiatan pengamanan penetapan calon kepala desa di Kalukubula ini guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan yang dapat menyebabkan gangguan kamtibmas diwilayah hukum Polres Sigi,” ujar AKP Ahmad Bagus Harun, Selasa (1/11/2022).

Baca juga: Warga Desa Mpanau Demo Tuntut Kades Turun, Bupati Sigi Temui Massa Aksi

Perwira Pertama Polri itu meminta calon kades maupun pendukung serta tim suksesnya bisa saling bersinergi dalam menjaga kamtibmas dan kondusifitas menjelang maupun setelah diadakannya pemilihan Kepala Desa.

"Kami mengimbau kepada para calon Kepala Desa dan para tim sukses masing-masing calon bisa bersaing secara sehat dan tidak menghalalkan segala cara dalam memenangkan pemilihan. Hal ini penting dilakukan untuk menjaga kamtibmas yang aman, kondusif dan terkendali di wilayah Mareso Masagena,” tuturnya.

Berikut Penetapan Tahapan Pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Sigi 2022.

1. Pencatatan Daftar Pemilihan Tambahan tanggal 1 sampai 7 Oktober 2022.

2. Pengumuman dan Penetapan DPT Tambahan tanggal 8 sampai 14 Oktober 2022.

3. Pengesahan dan Pengumuman Daftar Pemilihan Tetap, tanggal 15 sampai 17 Oktober 2022

4. Penyampaian Jumlah DPT dan TPS kepada Panitia Kabupaten cq. Dinas PMD, tanggal 15 sampai 17 Oktober 2022

5. Bimtek Panwas dan Panitia Pilkades, tanggal 9 sampai 12 Oktober 2022

Halaman
123
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved