Sigi Hari Ini

Lasqi Apresiasi Pemkab Sigi Jadi Tuan Rumah Festival Bintang Vokalis Qasidah Gambus dan Nasyid

Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Seni Qasidah Indonesia alias DPW LASQI Sulawesi Tengah mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Sigi terkait respon kesiapan

Penulis: Moh Salam | Editor: Haqir Muhakir
salam
Salah satu pertunjukan pada Festival Bintang Vokalis Qasidah Gambus dan Nasyid Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) tingkat Provinsi Sulawesi Tengah ke-27 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Moh Salam 

TRIBUNPALU.COM, SIGI - Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Seni Qasidah Indonesia alias DPW LASQI Sulawesi Tengah mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Sigi terkait respon kesiapan menjadi tuan rumah.

Hal itu diutarakan Ketua DPW LASQI Sulteng Drs. H. Baharuddin HT, Rabu (2/11/2022).

"Kami sangat berterima kasih kepada Bupati Sigi khususnya dan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Sigi. Karena waktu kami konsultasi dan audiens dengan Bupati tanggal 25 September artinya dua bulan lalu dan Kami sampaikan ada kegiatan Festival LASQI tingkat Provinsi Sulawesi Tengah tanpa ayal segala macam langsung pak Bupati bilang 'Saya terima itu pak Bahar' dan kita akan melaksanakan dengan baik," ujar Baharuddin. 

Ia mengatakan, kolaborasi dan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Sigi pada Festival Bintang Vokalis Qasidah Gambus dan Nasyid LASQI tingkat Provinsi tanpa dianggarkan dari pemerintah setempat dapat berjalan dengan baik.

"Ini luar biasa walaupun tidak dianggarkan dalam pemerintahan Kabupaten Sigi. Belum lagi Ketua DPD LASQI Sigi yang hingga H-1 kegiatan terus mengevaluasi dan perkembangan persiapan Festival kali ini," sebut Ketua LASQI Sulteng. 

Diketahui kegiatan Festival kali ini dipusatkan di Lapangan Sepakbola Madani, Desa Mpanau, Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah. 


Lomba tersebut merupakan Festival Bintang Vokalis Qasidah Gambus dan Nasyid Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) tingkat Provinsi Sulawesi Tengah ke-27.

Nantinya lomba tersebut berlangsung dari tangal 1 sampai 3 November 2022 mendatang. 

Salah satu rangkaian dalam Festival itu adalah Pelantikan Pengurus DPD LASQI Kabupaten Sigi periode 2021-2026. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved